oleh

Victor: Nurdin Halid Punya Peran Bantu Toraja di Pusat

-Politik-2.717 views

BONEPOS.COM, TORAJA – Ketua DPD Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara, menyebutkan bahwa salah satu tokoh yang berperan membantu kelanjutan pembangunan Bandara Buntu Kuni (BBK) adalah HAM Nurdin Halid yang juga Calon Gubernur Sulsel.

Victor menyatakan hal itu dalam sambutannya pada kampanye dialogis di kediaman pribadinya di Tampo, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sabtu (7/4/2018).

BNNK BONE

“Kelanjutan BBK sebagai proyek besar nasional di Tana Toraja tidak lepas dari pengaruh Bapak Nurdin Halid melalui Fraksi Partai Golkar di DPR RI,” ungkapnya di depan ribuan warga Toraja yang hadir.

Sejumlah tokoh Toraja juga hadir seperti Puang Barumbun, mantan anggota DPRD Toraja Mansyur Batara Randa serta tokoh Kristen dan Muslim di daerah itu.

Kampanye tersebut berlangsung meriah dengan kehadiran ribuan simpatisan Cagub-Cawagub Sulsel nomor urut 1 NH-Aziz.

Menurut Victor yang juga Wakil Bupati Tana Toraja ini, dari empat pasangan calon yang ada, hanya NH-Aziz yang memiliki peran di pusat sebagai tokoh nasional.

“Artinya, jika tokoh kita punya peran penting di pusat, maka keberuntungan bagi daerah yang dipimpinnya ke depan. Beliau pasti akan banyak membantu daerah kita di pusat,” tandas Victor.

Victor juga meyakinkan warga Toraja untuk tidak salah pilih. Sebagai sesama warga Toraja, maka percayakan pada orang yang memiliki kekerabatan dengan Toraja seperti Nurdij Halid.

“Pak Nurdin Halid punya menantu orang Toraja, punya cucu orang Toraja. Sedangkan Pak Aziz Qahhar itu asli Toraja-Luwu karena ibunya orang Rantebua (Toraja Utara),” jelasnya usai kampanye.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Tana Toraja ini menambahkan, jika NH-Aziz yang menjabat Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, keduanya tak mungkin menghianati sekampungnya. NH-Aziz, pungkas dia, akan memperhatikan Toraja sebagai kampungnya sendiri.(*)

Komentar

News Feed