oleh

Dorong Keunggulan di Sektor Perikanan, SEHATI Bakal Buka Kran Kerjasama Investor

BONEPOS.COM, SINJAI – Calon Bupati Sinjai Andi Seto Gadistha Asapa mengemukakan bahwa Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan memiliki potensi sektor keluatan dan perikanan yang luar biasa besar. Karena itu, ia akan mendorong pembangunan sektor ini, sehingga diharapkan akan berdampak bagi pergerakan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk mendorong hal itu, pasangan Andi Kartini Ottong ini mengaku sudah melakukan komunikasi dengan beberapa investor luar yang nantinya akan diajak kerjasama untuk mendorong keunggulan komparatif yang tinggi di sektor perikanan, untuk itu penting menjadikan sektor ini sebagai input utama sumber perekonomian daerah.

BNNK BONE

“Kami memiliki jaringan pengusaha untuk rumput laut dan ini sudah saya komunikasikan untuk bagaimana kita ajak membuat kontrak kerjasama untuk mengembangkan sektor perikanan sehingga masyarakat nantinya tidak susah lagi mencari pembeli,” ungkap Seto di Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur saat melakukan kampanye dialogis, Minggu sore, (8/4/2018).

Kandidat nomor urut 1 di Pilkada Sinjai ini menjelaskan, upaya untuk meningkatkan kerjasama bisnis dan investasi sektor kelautan dan perikanan nantinya dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama.

“Besarnya potensi budidaya laut sedang kita dorong pemanfaatannya, sehingga jika hal ini tercapai saya yakin kesejahteraan masyarakat nelayan pasti akan dirasakan bersama, sehingga kami bersama Andi Kartini juga menaruh harapan kepada masyarakat untuk berjuang bersama memenangkan Pilkada tahun ini,” ujar politisi Muda ini.

Selain itu, lajut Seto, ia bersama Andi Kartini juga berinisiatif akan membuka 1 unit pabrik pengelolaan ikan. Lagi-lagi ia menghimbuhkan, bahwa inisiatif ini juga sudah dikomunikasikan dengan beberap investor temannya yang ada di luar maupun dalam negeri.

“Jadi kalau kita mau transaksi ikan nanti langsung kita bawa ke Pabrik agar masyarakat tidak menunggu lama,” kata Seto. (*)

Komentar

News Feed