oleh

Meski Dukung IYL-Cakka, Nasdem Pahami Sikap SYL

BONEPOS.COM, MAKASSAR– Sikap Syahrul Yasin Limpo yang mulai terang-terangan menunjukkan dukungannya ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (Ichsan YL-Cakka) diyakini bisa dipahami Partai Nasdem.

Syahrul saat ini tercatat sebagai Ketua DPP Nasdem untuk hubungan daerah. Gubernur Sulsel dua periode itu, menyatakan konsisten mendukung Ichsan YL-Cakka, karena meyakini pasangan ini bisa melanjutkan capaian yang ditorehkan selama 10 tahun.

BNNK BONE

Pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Andi Luhur Priyanto menilai, Nasdem akan memahami sikap Syahrul yang lebih memilih Ichsan YL dibanding Nurdin Halid.

“Adapun soal perbedaan dukungan dengan Nasdem, saya kira menjadi bagian dari kompromi yang dibangun di SYL sebelum bergabung. Elit Nasdem mungkin bisa memahami pilihan sikap seperti itu,” ucap Luhur, Senin (9/4/2018).

Sementara itu, akademisi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Muhammad Ridha menilai, Syahrul mendukung Punggawa Macakka dinilai atas berbagai pertimbangan.

Selain karena mereka bersaudara, Syahrul punya pertimbangan matang siapa kandidat yang dinilai mampu melanjutkan kepemimpinannya ke depan.

Komentar

News Feed