oleh

Nurdin Halid Janji Akan Bangun Pabrik Kakao di Luwu

BONEPOS.COM, BONE – Kabupaten Luwu dinilai sebagai salah satu daerah potensial yang kaya dengan hasil perkebunan, salah satunya kakao.

Kakao di Luwu saatnya dikembangkan untuk menopang perekonimian daerah. Karena itu, warga Luwu yang selama ini bergerak di bidang pertanian sangat membantu pergerakan ekonomi di Sulawesi Selatan.

BNNK BONE

Cagub Sulsel nomor urut 1, Nurdin Halid, mengatakan hal itu dalam orasinya pada kampanye dialogis di Lapangan Ponrang, Kabupaten Luwu, Rabu (12/4/2018).

“Supaya tidak merepotkan, berikan haknya kabupaten. Untuk mendorong majunya kakao, Luwu juga harus diberikan haknya dengan membangun pabrik kakao (coklat) di Luwu. Kalau di Luwu penghasil kakao, pabriknya jangan dibangun di tempat lain,” ujarnya disambut aplaus ribuan massa yang hadir.

Hal sama diungkapkan Juru Bicara NH-Aziz, Risman Pasigai. Di sela kampanye, Risman mengatakan, Luwu selama ini justru terluka dengan keadaan.

Meski sebagai daerah penghasil kakao, pabrik kakao malah dibangun di kabupaten lain yang notabene bukan penghasil kakao.

Karena itu, tambah dia, NH-Aziz hadir untuk memberikan solusi bagi majunya perekonomian Sulawesi Selatan.

Kampanye NH-Aziz di Ponrang dihadir ribuan warga Luwu dari berbagai pelosok. (*)

Komentar

News Feed