oleh

Warga Buakang Salah Sangka Terhadap Sosok TMS. Ini Penyebabnya

BONEPOS.COM, SINJAI – Dinginnya cuaca di Dusun Buakang Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu 14 April 2018 malam, tidak membuat keinginan warga surut untuk menunggu kehadiran kandidat calon Bupati Sinjai nomor urut 3, Takyuddin Masse dan Mizar Roem.

Takyuddin Masse (TMS) berada di Dusun Buakang atas undangan dari warga yang meminta paslon yang bertagline TAKBIR tersebut untuk bersosialisasi dan memperkenalkan program programnya jika kelak terpilih.

BNNK BONE

Sejumlah ibu-ibu yang menunggu kedatangan TMS, terkejut saat TMS menyalami warga satu persatu, pasalnya sosok TMS di pikiran warga adalah seorang lelaki tua.

“Malolo mupa pak Takyuddin, riaesengngi matowani kodi wita pole gambara’na (Masih muda ternyata pak Takyuddin, kita kira sudah tua dari gambarnya, red)” ujar ibu ibu tersebut.

“Maelokki Matoa atau ka sedang sedang, Kalau matowani biasa sering lupa, TAKBIR tidak tua dan juga tidak terlalu muda, insya allah bisa membawa perubahan untuk Sinjai yang lebih baik” kata Takyuddin dalam dialek bahasa Bugis.

H Bakri, tokoh masyarakat setempat mengaku baru pertama kali melihat Takyuddin Masse. Kesan pertamanya kepada pasangan Mizar Roem itu adalah pemimpin yang merakyat.

“Pemimpin seperti inilah yang dicari. Bisa berbaur dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasinya,” katanya.

Senada disampaikan warga lainnya, Umar. Baginya, cerita tentang kesederhanaan Takyuddin, memang benar adanya.

“Uwitani aslinna Pak Takyuddin. Ternyata merakyat ladde metto. (Saya sudah lihat aslinya Pak Takyuddin. Memang sangat merakyat,” puji Umar.

Sosialisasi di Dusun Buakang Desa Panaikang Sinjai Timur menutup rangkaian kegiatan TMS yang kemudian dilanjutkan dengan berbincang santai bersama warga setempat.

Komentar

News Feed