oleh

Terus Diserang Hoax, Jubir NH-Aziz : Ada yang Panik

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Kampanye hitam berupa penyebaran berita bohong alias hoax semakin kencang menerpa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Hal itu seiring dengan terus meroketnya elektabilitas pasangan nomor urut satu.

Teranyar, NH-Aziz difitnah melakukan pertemuan dengan komisioner KPUD Sulsel dan sejumlah ketua KPUD kabupaten/kota di Jakarta. Informasi sesat dan tidak bisa dipertanggungjawabkan itu disebarkan melalui media online maupun media sosial.

BNNK BONE

Juru bicara NH-Aziz, Muhammad Nasir, mengungkapkan kabar pertemuan NH dengan komisioner KPUD Sulsel dan sejumlah ketua KPUD kabupaten/kota di Jakarta jelas mengada-ada. Hoax itu disinyalir sengaja disebar untuk merusak elektabilitas NH terus bergerak positif.

“Sepertinya ada yang panik dan menggunakan pelbagai cara untuk menjatuhkan NH-Aziz. Termasuk dengan menyebarkan berita bohong atau hoax, yang sumber informasinya tidak jelas dan tidak dapat dipertanggungjawabkan,” kata Nasir, Rabu, 18 April 2018.

Nasir mengimbau agar masyarakat bisa lebih cermat dan bijak dalam memilah informasi yang banyak berseliweran. Ia juga meminta media yang memuat berita pertemuan NH dengan pihak KPU untuk segera meralat pemberitaannya. Terlebih, media itu terkesan tendensius dan berpihak kepada salah satu paslon.

“Berikanlah informasi yang benar dan bisa dipertanggungjawabkan, informasi itu juga sejatinya memiliki nilai edukasi dalam upaya menghadirkan pilkada berkualitas dan damai, jangan malah menyebar hoax. Yang dirugikan di sini jelas adalah NH dan pihak KPUD,” tuturnya.

Selanjutnya kepada tim pemenangan NH-Aziz, Nasir mengimbau untuk tidak merespons berita bohong tersebut. Bakal lebih baik dan bermanfaat, sambung dia, bagi tim pemenangan untuk berfokus menggalang dukungan untuk menggaransi kemenangan NH-Aziz. (*)

Komentar

News Feed