oleh

KPU Bone Tetapkan DPT Pilkada, Segini Jumlahnya

-Politik-1.080 views

BONEPOS.COM, BONE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone tahun 2018 di kantor KPU Bone, Rabu 18 April 2018.

Rapat dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Bone, Aksi Hamzah didampingi komisioner KPU lainnya dan dihadiri Banwaslu Kabupaten Bone, PPK se-Kabupaten Bone, para LO pasangan Calon Bupati Bone, serta perwakilan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bone.

BNNK BONE

Dalam pleno tersebut, KPU Bone menetapkan jumlah pemilih di Kabupaten Bone sebanyak 532.287 pemilih dengan jumlah Desa/Kelurahan sebanyak 372 dan 1.523 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jumlah DPT tersebut terdiri dari 251.741 Laki-laki dan 280.546 Perempuan.

Komisioner KPU Bone Yusnan Suyuti mengatakan, KPU Bone masih memberikan kesempatan kepada masyarakat, yang belum masuk dalam DPT, jika ingin di memilih, hanya saja harus memenuhi persyaratan yang ada.

“Sepanjang memenuhi syarat untuk jadi pemilih, dengan memiliki KTP Elektronik atau suket walaupun tidak terdaftar di DPT, warga bisa menggunakan hak pilihnya pada DPT tambahan nanti,” ungkap Yusnan, Kamis, 19 April 2018.

(Ilham Iskandar).

 

Komentar

News Feed