oleh

Kartu Rakyat Sejahtera IYL-Cakka, “Contek” Program NH-Aziz?

BONEPOS.COM, JAKARTA – Pada sesi pertama debat kandidat II Pilgub Sulsel, pasangan calon Gubernur Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) memperkenalkan program barunya. Kartu Rakyat Sejahtera, yang disebut IYL bisa didapatkan di Rumah Produktif.

“Kartu Rakyat Sejahtera, sebagai sebuah terobosan super pelayanan publik, super pelayanan rakyat, ucap IYL dalam sesi pertama debat kandidat, Kamis malam, 19 April 2018.

BNNK BONE

Program penggunaan kartu tersebut, dijabarkan IYL berkaitan dengan pendidikan. Mulai dari membebaskan biaya pendidikan hingga seragam sekolah.

“Dalam rumah produktif, masyarakat bisa mendapatkan Kartu Rakyat Sejahtera untuk membebaskan dan solusi biaya pendidikan. Kartu ini membebaskan biaya sekolah, pungutan, dan juga seragam sekolah,” jelasnya.

Program yang terbilang baru diperkenalkan tersebut terkesan “menyontek” program Kartu Anak Pintar dari pasangan calon Gubernur Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

Sekadar diketahui, Kartu Anak Pintar dari NH-Aziz tersebut untuk mewujudkan pemerataan kualtas pendidikan di Sulsel. Sebab faktanya, di Sulsel masih terjadi kesenjangan pendidikan. Belum semua anak menikmati kualitas pendidikan yang sama, khususnya di kampung-kampung.

Nurdin Halid mengatakan, jika ia dan Aziz terpilih sebagai pemimpin di Sulsel, maka dipastikan pendidikan gratis, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga SMA. Ditambah lagi perlengkapan sekolah gratis. Program Kartu Anak Pintar ini selalu diperkenalkan NH-Aziz disetiap kampanye dialogisnya.(*)

Komentar

News Feed