oleh

Hari Kartini, TAKBIR : Majulah Perempuan Jaman Now Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI – Kita tentunya sudah tak asing dengan sosok perempuan satu ini, yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan. Maka tak heran jika banyak masyarakat yang menjadikan Hari Kartini sebagai hari penghormatan atas wujud perjuangan kaum hawa, simbol kesetaraan gender dan emansipasi perempuan.

Tepat hari ini, Sabtu (21/4/2018 ), menjadi hari yang penting bagi para perempuan di Tanah Air. Tanggal 21 April tiap tahunnya memang diperingati sebagai Hari Kartini oleh masyarakat Indonesia.

BNNK BONE

Berbagai macam cara terlihat dilakukan untuk memperingati Hari Kartini. Termasuk di Sinjai, Duet pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai nomor 3, Takyuddin Masse dan Mizar Roem memeriahkan Hari Kartini dengan memberikan ucapan selamat kepada kaum perempuan Sinjai.

“Selamat Hari Kartini, Majulah kaum perempuan Sinjai untuk kemajuan Indonesia,” ucap Takyuddin Masse mengajak perempuan Sinjai untuk terus maju demi kemajuan Sinjai dalam hal emansipasi wanita.

Tak mau kalah, Mizar Roem juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Kartini kepada kaum perempuan di Sinjai

“Wanita itu Seni dan seni adalah Keindahan. Semoga wanita- wanita Indonesia khususnya perempuan jaman noe di Sinjai selalu dalam akhlak yang baik dan cita-cita yang mulia, Selamat Hari Kartini,” ucap Mizar.

Tak lupa duet yang dikenal santun dan merakyat yang bertagline TAKBIR itu melontarkan pantun

“/ Mencari kupu-kupu bersama Takbir/
/Kupu-kupu banyak di tepian jalan/
/Kita bangga dengan era Kartini/
/Jasamu tidak akan pernah dilupakan/

Komentar

News Feed