oleh

Diduga Libatkan Anak-anak Dalam Kampanye , Panwas akan Panggil Tim NA-ASS

BONEPOS.COM, BONE – Foto sekelompok anak-anak mrmbagikan brosur dan contoh surat suara bergambar Cagub-cawagub Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirman (NA-ASS) tiba-tiba viral di media sosial, Minggu 22 April 2018.

Dalam penelusuran wartawan, foto tersebut dijepret saat kampanye akbar NA-ASS berlangsung di Stadion Persibo Watampone, Kabupaten Bone.

BNNK BONE

Dalam foto itu sejumlah bocah tersebut memegang ratusan lembar selebaran (brosur) program bergambar NA-ASS dan ikut membagikannya seperti laiknya tim sukses.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bone, Hj Jumriah, yang dikonfirmasi terpisah mengaku sudah melihat foto tersebut, bahkan menjadi obrolan di grup Watshap Panwaslu Bone.

“Tadi saya ikut rapat di luar, tapi saya lihat foto itu diupload oleh teman panwas kecamatan (Tanete Riattang) ke grup (Watshapp). Tentu kami akan langsung melakukan rapat terkait temuan ini dan kami akan tindak lanjuti,” kata Jumriah via telepon.

Jumriah mengaku tak akan segan memanggil Tim NA-ASS untuk melakukan klarifikasi terkait temuan ini, karena dinilai melanggar aturan pilkada bahwa tidak boleh melibatkan anak-anak dalam kampanye apalagi ikut menyosialisasikan kandidat.

Jumriah juga mengaku menyayangkan hal itu terjadi padahal dalam undang-undang pilkada sudah jelas disebutkan. Bahkan sosialisasi sudah dilakukan sebelumnya.

Hal senada diungkapkan oleh Anggota Panwaslu Bone, M Alwi, dimana Dia mengakui kalau dari hasil pengamatannya dilapangan kampanye akbar pasangan nomor urut tiga tersebut banyak ditemukan anak-anak.

“Saya sendiri ada di lokasi tadi. Memang banyak anak-anak yang hadir, dan seketika itu langsung disuruh melepas baju Paslon yang dipakai oleh PPL dan Panwascam,” kata Alwi kepada Bonepos.com.

(Ilham Iskandar).

 

 

Komentar

News Feed