oleh

Inilah 10 Program Unggulan SBY-AMM Untuk Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI – Ketua Tim Media Centre SBY AMM, Affandi Risqan Anshar memaparkan ke awak media tentang 10 Program Unggulan H.Sabirin Yahya bersama Andi Mahyanto Massarappi.

10 program unggulan SBY-AMM untuk daerah Sinjai ini disebutkan oleh Affandi saat ia usai menghadiri Debat Kandidat calon Bupati dan wakil Bupati di Gedung Pertemuan di Hotel Sinjai senin sore (23/4/2018).

BNNK BONE

Menurut Affandi, Debat Kandidat yang dihadiri masing-masing calon Bupati dan wakil Bupati tersebut telah dipandu oleh Dosen Universitas Hasanuddin, Dr. Iqbal Sultan dan berlangsung dengan baik.

“Semua Pasangan calon hadir dalam acara Debat ini. Dan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan aman,” kata Affandi.

Ditanya soal program unggulan H.Sabirin Yahya dan Andi Mahyanto untuk daerah ini, Affandi Risqan pun menjawab bahwa ada 10 program unggulan SBY-AMM yang sudah diterapkan di daerah Sinjai ini.

“Program unggulan tersebut sudah berjalan. Alhamdulillah, 70 hingga 80 persen program tersebut sudah dinikmati dan dirasakan langsung oleh warga Sinjai, dan insya Allah bapak H.Sabirin dan Andi Mahyanto akan lebih bekerja keras untuk memajukan daerah ini dan mensejahterakan warga Sinjai,” ungkap Affandi.

Inilah 10 Program Unggulan SBY-AMM untuk daerah Sinjai :

1. Program BPJS GRATIS, Ambulance Gratis.

2. Bantuan Umroh gratis setiap tahun (9 kategori)

3. Pembangunan mesjid serta Insentif untuk imam mesjid, guru mengaji, petugas muadzin, petugas riayah, petugas jenazah.

4. PENDIDIKAN GRATIS & Hadiah Tabanas bagi siswa/siswi TK, SD, SLTP yang berprestasi dan Beasiswa Rp. 3 Juta Rupiah untuk mahasiswa berprestasi.

5. Program sentra penggemukan sapi, Bantuan modal maupun alat dan bibit gratis kepada Kelompok Tani, Peternak, Nelayan serta bantuan Kapal Tangkap

6. Bantuan modal bagi pengusaha kecil dan menengah dan pembangunan sentra industri untuk membuka lapangan kerja dan mengurangi pengangguran.

7. Program Bedah Rumah bagi masyarakat yang tidak mampu DAN LISTRIK MASUK KAMPUNG

8. Menjadikan Sinjai sebagai tujuan Wisata Nasional dengan program festival pulau 9 ( nine island festival ), pembangunan Water Boom dan objek wisata lainnya serta perlindungan budaya dan masyarakat ADAT.

9. Program bantuan Hukum Gratis untuk masyarakat dan Nelayan dan KANTOR PENGURUSAN izin tangkap DAN BERLAYAR bagi nelayan DI SINJAI

10. Program tata kelola pemerintahan yg good governance dan Pembangunan, peningkatan Infrastruktur di Desa maupun di Kota serta pembangunan IT menuju sinjai SMART CITY. (*)

Komentar

News Feed