oleh

Maju DPD RI, Berkas Dukungan Elvis Lahallo Diterima KPU Maluku

BONEPOS.COM, AMBON – Bakal Calon DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku, Elvis Charles Lahallo resmi menyerahkan dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku di Tantui, Ambon, Selasa (24/04).

Lahallo datang pukul 09.20 WIT dengan didampingi sejumlah timnya, yakni Berty Tatang, Fransisca Matulessy, Steve Palyama, Marlan Lahallo, Sarly Tutupoly dan Lory Zylstra.

BNNK BONE

Lahallo yang sehari-hari berprofesi sebagai wartawan itu menyerahkan dukungan KTP sebanyak 2.167 yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota dari total jumlah 11 Kabupaten/Kota di Maluku.

Dukungan tersebut diterima langsung oleh Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Maluku Almudatsir Sangadji.
Dimana, setelah melihat jumlah minimal dukungan dan sebaran di minimal 50 persen kabupaten/kota serta mencocokan jumlah dukungan di soft copy dan hard copy.

KPU Maluku pun menyatakan berkas dukungan Elvis Charles Lahallo lengkap dan langsung diterima untuk selanjutnya akan dilanjutkan dengan verifikasi administrasi.

“Berkas Bapak Elvis kami terima dan kami akan buat tanda terimanya. Jadi, setelah batas waktu penyerahan berkas dukungan, akan dilakukan verifikasi administrasi,” kata Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Maluku Almudatsir Sangadji usai menerima berkas dukungan tersebut.

Sementara itu, Lahallo usai penyerahan berkas dukungan tersebut sangat berterima kasih kepada rakyat Maluku yang telah mendukungnya sebagai figur muda untuk berproses dan berjuang serta melayani kepentingan Maluku kedepan.
“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh rakyat Maluku yang bukan saja telah memberikan support, mengumpulkan KTP secara sukarela, tetapi juga yang telah mendoakan saya dalam proses ini,” kata Lahallo.

Bahkan, Lahallo sangat optimis dukungan rakyat Maluku akan terus mengalir kepada dirinya jika lolos sebagai calon.
“Dukungan kepada saya terus mengalir dari masyarakat Maluku di berbaggai daerah. Hal itu ditandai dengan banyaknya basudara dari berbagai daerah yang telah menyatakan kesediaan untuk bekerja secara sukarela untuk mengantarkan saya sebagai figur muda kee Senayan periode 2019-2024 guna memperjuangkan kepentingan masyarakat Maluku kedepan,” ungkapnya.

Selain Lahallo, ada sejumlah Bakal Calon DPD RI lainnya yang telah mendaftar yakni mantan anggota DPR RI asal Maluku, Mirati Dewaningsih. Hanya saja, setelah diperiksa, ternyata istri mantan Bupati Maluku Tengah, Abdullah Tuasikal itu belum lengkap alias masih perlu diperbaiki lagi sehingga harus dikembalikan.

Akhirnya ibu dari anggota DPR RI, Amrullah Tuasikal itu pun harus kembali dengan seluruh berkas dukungan yang dibawaya dengan kurang lebih empat orang timnya itu guna diperbaiki lagi. (*)

Komentar

News Feed