oleh

Warga Bulupoddo Sinjai Curhat Soal BPJS dan Listrik, Begini Solusi Aziz Qahhar

BONEPOS.COM, SINJAI – Kunjungan calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar selalu menuai antusiasme tinggi dari masyarakat. Kepercayaan kepada kapabilitas Aziz Qahhar menimbulkan harapan rakyat Sulsel untuk menentukan pilihannya.

Di setiap kesempatannya menyapa warga, Aziz Qahhar memang kerap memperoleh aspirasi dari masyarakat. Hal itulah yang menjadi penyemangat pasangan Nurdin Halid dalam Pilgub Sulsel ini untuk aktif menyasar hingga lebih dari sepuluh titik setiap harinya.

BNNK BONE

Hal tersebut tampak pula saat Aziz Qahhar menyapa warga Desa Lappacinrana, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Kamis 26 April 2018 kemarin. Sejumlah masyarakat setempat menyampaikan keluhan dan curhat kepada eks Legislator DPD RI tiga periode berturut-turut ini.

Salah satu warga, Siti curhat soal minimnya ketersediaan listrik di daerahnya. Sehingga, kata dia, masyarakat setempat merasa kesulitan dalam berkativitas sehari-harinya.

“Kami di Desa Lappacinrana sangat membutuhkan saluran listrik yang stabil agar hal tersebut mampu memberi kemudahan dalam berusaha,” ujar salah satu pelaku UMKM ini.

Tak hanya itu, Siti juga mengeluhkan sulitnya akses kesehatan gratis. Meskipun saat ini, imbuh dia, pemerintah telah mempermudah pelayanan kesehatan melalui BPJS, tetapi hal tersebut masih belum dirasakannya.

“Belum lagi kepemilikan kartu BPJS yang belum merata. Yang mampu lebih duluan punya, yang kurang mampu ternyata belum dapat-dapat,” bebernya.

Menanggapi keluhan tersebut, Aziz Qahhar menegaskan komitmennya untuk kembali mengabdi di Sulsel. Oleh karena itu, dirinya bersama NH telah memprogramkan sederet pelayanan demi Sulsel Baru yang menjadi harapan seluruh lapisan masyarakat.

“Program kami di antaranya, pelayanan kesehatan berbasis KTP. Rakyat Sulsel tidak boleh dibiarkan sakit tanpa ada perhatian cukup dari pemerintah. Kemudian, salah satu Trikarya Pembangunan NH-Aziz adalah pembangunan berbasis infrastruktur. Termasuk jalan mulus dan listrik stabil itu prioritas NH-Aziz kalau insya Allah terpilih,” urainya. (*)

Komentar

News Feed