oleh

Paparkan Visi Misi di Pulau Sembilan, SBY-AMM di Banjiri Dukungan

BONEPOS.COM, SINJAI – Kegiatan kampanye dialogis pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya bersama Andi Mahyanto Masda di Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, akhirnya mendapat dukungan penuh dari warga Desa Buhung Pitue serta Desa Pulau Harapan. Jumat 27 April 2018.

Kampanye dialogis H.Sabirin Yahya bersama Andi Mahyanto pada 2 titik di Kecamatan Pulau Sembilan tersebut, didampingi langsung oleh Juru kampanyenya. Abdul Haris Umar dan Hirmas dari Partai demokrat serta dari tokoh agama Ustadz Syamsu Rijal.

BNNK BONE

Nampak Juru kampanye dari Tim SBY-AMM saling bergantian melakukan dialog langsung dengan masyarakat sambil memperkenalkan keberhasilan H.Sabirin Yahya dalam memimpin daerah Sinjai selama 4 tahun 7 bulan.

Selain menyampaikan keberhasilan yang dicapai oleh bapak H.Sabirin, Juru kampanye SBY-AMM juga memaparkan Visi Misi H.Sabirin bersama Andi Mahyanto sebagai pasangan calon nomor urut 2 untuk periode 2018 – 2023.

“Selama pemerintahannya selaku bupati Sinjai, bapak H.Sabirin Yahya berhasil mendapatkan berbagai penghargaan yang diperoleh untuk daerah Sinjai ini, salah satunya adalah predikat WTP, wajar tanpa pengecualian dari BPK RI,” kata Hirmas.

Hirmas selaku Ketua Tim Pemenangan SBY AMM mengatakan bahwa warga Pulau Sembilan adalah warga yang cerdas dalam memilih seorang pemimpin. Sehingga, sangat wajar jika warga Pulau Sembilan memilih Pasangan calon nomor urut 2, H. Sabirin Yahya dan Andi Mahyanto dalam proses Pemilukada Sinjai 27 Juni 2018.

“Saya yakin dan percaya bahwa warga Pulau Sembilan merupakan warga yang cerdas dalam menentukan pilihannya. Sehingga suatu kewajaran jika warga Pulau Sembilan memiliki tekad untuk memilih calon Bupati Sinjai dan Wakil Bupati Sinjai nomor urut 2, bapak H.Sabirin Yahya bersama Andi Mahyanto Massarappi, dengan memberi dukungan suara pada Pilkada Sinjai tanggal 27 Juni 2018 tahun ini,” kata Hirmas.

Diketahui, bahwa Panca Abdi saat ini sudah digalakkan selama pemerintahan H.Sabirin Yahya, yakni mengabdi pada masyarakat.

Dan untuk lebih meningkatkan serta memajukan daerah Sinjai, inilah Visi Misi SBY-AMM di 5 Tahun kedepannya :

1. Pembangunan di bidang agama berupa pemberian insentif setiap bulannya bagi para imam mesjid, guru mengaji, muadzin, petugas riaya, petugas jenasah, tetap akan dilanjutkan termasuk pemberian hadiah umroh gratis bagi para imam desa / dusun / lingkungan, Kader posyandu, Kadus RT / RW, petani / nelayan berprestasi, pedagang ekonomi lemah. Selain itu pemberian Bantuan untuk pembangunan mesjid tetap dilanjutkan.

2. Pembangunan Bidang pendidikan berupa penempatan guru / tenaga pendidik pada daerah-daerah terpencil sehingga tidak ada lagi keluhan tentang kekurangan guru / tenaga pendidik pada masing-masing tingkatan sekolah. Begitupun dengan pemberian hadiah Tabanas tiap tahunnya bagi pelajar SD, SMP, SMA yang berprestasi dan juga pemberian bantuan untuk mahasiswa berprestasi tetap akan dilanjutkan . Perbaikan / Rehabilitasi terhadap bangunan sekolah serta pemberian upah kerja terhadap guru sukarela dan Pengangkatan guru tetap non PNS tetap akan dilaksanakan.

3. Pembangunan bidang kesehatan berupa pengadaan ambulans jenazah sebanyak 8 unit yang tersebar di tiap kecamatan dan terkhusus untuk kecamatan pulau 9 sudah ada perahu speed boat untuk mengangkut jenazah. Saat ini puskesmas sinjai Selatan sudah mulai dibangun untuk selanjutnya statusnya dialihkan menjadi rumah sakit Sinjai Selatan. Nantinya bagi warga yang kurang mampu tidak memiliki kartu BPJS bisa langsung diterbitkan tanpa harus dibayar.

4. Dalam Bidang ekonomi adanya pembangunan sentra industri mikro dengan kontruksi bangunan layak mulai dari gedung produksi dan pengepakan sehingga produksi ikan dapat terjaga dan terjamin baik dari segi kemasan dan kesehatan.

5. Bidang Sektor pertanian penyaluran bantuan berupa padi hibrida dan non hibrida, pemberian bantuan bibit jagung, bawang putih, cabe, pemberian bantuan traktor dan pompa air bagi kelompok tani akan tetap dilanjutkan dan disalurkan kepada petani, nidang peternakan berupa pemberian bantuan ayam kampung sinjai (akusi) sudah diberikan pada masyarakat kurang mampu juga akan tetap dilanjutkan.

6. Bidang Infrastruktur berupa pembangunan dan peningkatan jalan hotmix dan cor beton tetap dilanjutkan baik di desa maupun kota. Begitupun dengan Pembangunan pembangkit listrik tenaga mikro hidro yang sudah mulai beroperasi di dusun balantieng kec sinjai borong selanjutnya akan diarahkan ke dusun-dusun lain yang ada aliran sungainya, selain itu Pembangkit listrik tenaga surya yang ada di kecamatan Pulau 9 tetap akan dikembangkan.

7. Pembangunan pelabuhan di buhung pitue dan Perbaikan rumah warga tidak mampu secara menyeluruh dan bertahap tersebar di lingkungan dan kelurahan serta pemberian layanan air bersih secara gratis tersebar di tiap desa dan kelurahan khusus kelurahan lappa saat ini air bersih sudah di nikmati oleh masyarakat.

8. Pembangunan sektor pariwisata dan budaya ditengah masyarakat mulai dicanangkan dan kedepannya obyek wisata di pulau larea – rea akan dikembangkan demi meningkatkan pendapatan masyarakat Kabupaten Sinjai. (*)

Komentar

News Feed