oleh

Sosialisasi Perda Pemerintahan Berbasis TIK, Yusran Sofyan Inspirasi Generasi Muda Sinjai

Banner Ucapan Selamat

BONEPOS.COM, SINJAI – Pesatnya kemajuan teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta meluasnya perkembangan infrastruktur informasi global telah merubah pola dan cara kegiatan pemerintahan.

Hal tersebut, dipaparkan Wakil Ketua DPRD Sulsel, H. Yusran Sofyan saat sosialisasikan Perda Sulsel Nomor 8 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di Hotel Rofina Jl Jend. Sudirman, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, Jumat (18/5/2018).

BNNK BONE

Kepada ratusan peserta sosialisasi yang didominasi generasi muda Kabupaten Sinjai dari berbagai organisasi kepemudaan diantaranya, HMI Cabang Sinjai, SAPMA Sinjai, KMS UNM, dan sejumlah organisasi lainnya.

Yusran Sofyan menjelaskan, dinamika perkembangan informasi telah menjadi paradigma global yang dominan.

“Kemampuan untuk terlibat secara efektif dalam revolusi jaringan informasi akan menentukan masa depan kesejahteraan masyarakat dan nasib generasi muda,” pungkasya.

Sementara itu, narasumber lainnya yang juga turut hadir adalah Widyaiswara Disdik Sulsel, Badrullah, M. Pd, Ph.D.

Menurutnya, berbagai keadaan menunjukkan bahwa masyarakat masih belum mampu mendayagunakan potensi TIK yang demikian maju secara baik dan optimal.

Oleh karena itu, lanjut Badrullah, masyarakat terancam digital divide (kesenjangan digital) yang semakin tertinggal terhadap pergaulan dengan masyarakat modern.

“Perlu melakukan terobosan agar dapat secara efektif mempercepat pendayagunaan TIK yang potensinya sangat besar, untuk meningkatkan kesejahteraan dan mempercepat peningkatan pengetahuan masyarakat sebagai landasan yang kokoh bagi pembangunan secara berkelanjutan,” cetusnya.

Banner Ucapan

Komentar

News Feed