oleh

Hasil Survei SSI Unggulkan Prof Andalan 33,78 Persen

Banner Ucapan Selamat

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Script Survei Indonesia (SSI) merilis hasil surveinya jelang Pilgub Sulsel 2018 untuk bulan Mei 2018. Hasilnya, pasangan nomor urut 3, Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) tetap memiliki elektabilitas tertinggi, dibandingkan dengan tiga kontestan lainnya, yakni sebesar 33,78 persen.

“Prof Andalan tetap memiliki elektabilitas tertinggi, dibandingkan dengan tiga kontestan lainnya, yakni sebesar 33,78 persen. Disusul pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar (NH-Aziz) sebanyak 26,34 persen. Kemudian pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka)sebesar 19.51 persen, dan paling terakhir itu pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo dengan raihan 5,61 persen,” kata Direktur SSI, Yuhardin, di Hotel Myko, Makassar, Sabtu(19/5/2018).

BNNK BONE

Yuhardin mengungkapkan, tercatat, masih ada sebanyak 14,76 persen pemilih yang belum menentukan pilihannya atau masih merahasiakan pilihannya.

SSI sendiri telah melakukan survei di 24 kabupaten dan kota se-Sulsel pada 1 Mei hingga 15 Mei 2018. “Sampel diambil dari 800 responden yang terbagi secara proporsional di tiap kabupaten/kota,” jelasnya.

Yuhardin menambahkan, pasangan Prof Andalan unggul di 11 kabupaten/kota, sementara NH Aziz unggul di 9 kabupaten/kota, dan IYL Cakka unggul di 4 kabupaten/kota.

“Prof Andalan unggul di 11 kabupaten/kota, NH-Aziz unggul di 9 kabupaten/kota dan IYL-Cakka unggul di 4 kabupaten/kota,” jelas Yuhardin.

Ke 11 Kabupaten Kota yang menempatkan Prof Andalan teratas diantaranya, Bantaeng, Barru, Bulukumba, Jeneponto, Makassar, Luwu Utara, Pinrang, Sinjai, Takalar, Tana Toraja, dan Toraja Utara.

Diketahui, Survei SSI ini memakai jumlah Responden sebanyak 820 orang yang dipilih melalui Metode Multistage Rondown Sampling Dengan Toleransi Kesalahan (Margin Of Error) 3,5 persen dan derajat Kepercayaan hasil survei yakni 95 persen.

Dalam surveinya, responden terpilih diwanwancarai dengan cara tatap muka langsung oleh Asisten Peneliti SSI yang berpengalaman.(*)

Banner Ucapan

Komentar

News Feed