oleh

Salut, IYL Tetap Luangkan Waktu Urus Kemanusiaan

Banner Ucapan Selamat

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Ichsan Yasin Limpo boleh saja ‘cuti’ untuk sementara sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel. Tapi bukan Ichsan namanya jika tak punya kegelisahan untuk urusan kemanusiaan.

Itu sebabnya, memanfaatkan jeda kampanye di awal Ramadan, IYL yang dinobatkan oleh UNHCR PBB sebagai tokoh peduli kemanusiaan di Indonesia, meluangkan waktu mengunjungi markas PMI Sulsel di Jalan Lanto Dg Pasewang, Sabtu (19/5/2018).

BNNK BONE

Di PMI, IYL yang disambut sejumlah pengurus PMI, memantau pelaksanaan donor darah, maupun mengecek ketersediaan stok darah selama bulan suci Ramadhan.

Di tempat tersebut, IYL menaruh harapan kepada jajaran pengurus untuk setiap saat melakukan koordinasi dengan PMI kabupaten/kota tanpa terganggu dengan Pilkada serentak 2018.

Menurutnya, urusan kemanusiaan tak boleh dikaitkan dengan politik. Sehingga jika ada person atau pengurus yang maju di kabupaten/kota, tak lantas tugas kemanusiaan terhambat. Melainkan tetap harus berjalan.

Selain itu, IYL yang dikenal tak ingin mengaitkan PMI untuk kepentingan pencalonannya di Pilgub, juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk melakukan donor darah di bulan ramadhan ini, terutama setelah Shalat Tarwih.

“Mari kita donor darah. Selain membantu sesama, manfaatnya juga bagus untuk kesehatan kita,” imbau Ichsan Yasin Limpo. (*)

Banner Ucapan

Komentar

News Feed