oleh

Begini ‘Jurus’ TAKBIR Hadapi MEA

BONEPOS.COM, SINJAI – Calon Wakil Bupati Sinjai nomor urut 3, Mizar Roem menyatakan sejumlah program yang diusung kubu TAKBIR siap menghadapi implementasi pasar persaingan bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Untuk itu pihaknya berharap pelaksanaan MEA harus disikapi secara positif oleh semua kalangan di Sinjai.

Pasangan calon bupati Takyuddin Masse (TMS ) ini berpendapat, terlepas dari sisi positif ataupun negatif dari implementasi MEA yang saat ini sudah tidak bisa dihindari lagi, bagi masyarakat Sinjai khususnya ini harus dijadikan sebagai momentum atau pemicu dalam meningkatkan kualitas dan kreatifitas.

BNNK BONE

“Saya malah setuju dengan adanya MEA. Kedepan ini bisa menjadi pemicu semangat bagi masyarakat agar bisa lebih kreatif. Adapun memang dampak buruknya masyarakat terpaksa harus mampu bersaing dengan produk luar,” ujar Mizar kepada tim media, Senin (28/05/2018).

Meski demikian, jelas mantan Ketua KNPI Sulsel ini, untuk mengimbangi hal tersebut pihaknya kedepan akan memaksimalkan sektor pertanian yang selama ini memang belum di kelola secara maksimal oleh masyarakat Sinjai.

“Kedepan kami akan bangun infrastruktur pertanian yang berbasis produksi, misalkan jalan dan jembatan yang menghubungkan sentra produksi pertanian dengan kawasan industri dan pelabuhan laut. Irigasi dan embung bagi sawah tadah hujan”

Hal ini menurut Mizar sangat penting untuk mempermudah para petani dalam memasarkan produksi pertanian. “Bahkan bisa saja petani dan keluarganya akan diasuransikan, untuk menambah semangat petani dalam berproduksi,”

Begitupun dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dalam menghadapi era globalisasi tersebut, TAKBIR akan berupaya untuk terus mendorong sekolah dalam pengembangan kualitas SDM.

Mizar optimis dengan program yang diusung TAKBIR saat ini, mampu mendongkrak sekaligus mendorong masyarakat Sinjai lebih kreatif dan berkulitas, sehingga lebih siap dalam menghadapai MEA.

“Kalau nantinya saya dan Pak Takyuddin ditakdirkan bisa menjalankan roda pemerintahan. Kita optimis dengan program-program yang selama ini dipersiapkan bisa mendorong peningkatan kreatifitas masyarakat sehingga mampu bersaing ketat,”tandasnya.

Sementara itu juru bicara (Jubir) Takbir bidang ekonomi, Arif Zo Nelwan menambahkan bahwa pemerintah nantinya dapat memfasilitasi petani dengan Alsintan, pupuk organik, bibit unggul dan obat obatan agar target produksi bisa tercapai. (jr)

Komentar

News Feed