oleh

Begini Kreatifitas Relawan IYL-Cakka Galang Pemilih Pemula

BONEPOS.COM, GOWA – Pemilih pemula yang dikenal dengan generasi milenial menjadi salah satu kelompok yang diperebutkan konstestan di Pemilihan Gubernur Sulsel. Dibutuhkan kreatifitas khusus dari relawan dan tim kandidat untuk menggarap kelompok masyarakat ini.

Salah satu relawan Cagub nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, Serdadu Bajeng misalnya. Relawan yang bermarkas di Kabupaten Gowa ini menggarap pemilih pemula melalui kegiatan yang positif, yakni pertandingan sepak takraw.

BNNK BONE

Komandan Besar Serdadu Bajeng, Asrul Riolo, Selasa (29/5/2018), menuturkan, bulan Ramadhan tidak menghalangi Serdadu Bajeng dalam bergerak memenangkan IYL-Cakka. “Kegiatan ini alhamdulillah mendapat respon positif oleh pemilih pemula. Kita lebih memilih menggelar kegiatan positif dari pada melakukan kampanye yang melanggar seperti memasang banner di jalan-jalan seperti hang dilakukan salah satu kompetitor,” ungkapnya.

Tak hanya sukses menggalang pemilih pemula yang menjadi peserta, kegiatan ini juga sekaligus mengundang simpati dari warga sekitar lokasi kegiatan. “Kebetulan kegiatannya di gelar di Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa. Antusias warga datang menonton juga luar biasa,” ujarnya.

Melalui kegiatan itu, pihaknya sekaligus menyosialisasikan program-program IYL-Cakka jika terpilih. “Dari pada kita melakukan kampanye dengan memasang alat peraga yang melanggar aturan seperti yang dilakukan kompetitor, mending menggelar kegiatan positif macam ini,” pungkasnya. (jr)

Komentar

News Feed