oleh

Kemiskinan Masih Tinggi di Bantaeng, Warga Sinoa Alihkan Dukungan ke IYL-Cakka

BONEPOS.COM, BANTAENG  – Masih tingginya angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Bantaeng, membuat sejumlah warga mengalihkan dukungan di Pilgub Sulsel.

Bukan ke Nurdin Abdullah yang tercatat sebagai bupati Bantaeng. Tapi warga semakin ramai memberi dukungan ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

BNNK BONE

Mereka meyakini, permasalahan pengangguran dan kemiskinan di Bantaeng bisa teratasi melalui berbagai program IYL-Cakka. Terutama rumah produktif berbasis desa di setiap kecamatan, termasuk di Bantaeng.

“Kami butuh pemimpin yang bisa mengayomi rakyatnya. Dan kita percaya IYL-Cakka,” tegas warga Kecamatan Sinoa, Sampara, Rabu (30/5/2018).

Bukan hanya Sampara, sejumlah warga di kecamatan tersebut juga terang-terangan memberikan dukungan ke IYL-Cakka. Ditandai dengan melakukan Salam Punggawa atau salam yang diidentikkan ke pasangan yang tak piawai berbohong tersebut.

Di kediaman tokoh masyarakat setempat, para warga ini juga menyerukan kepada masyarakat lainnya di Bantaeng agar bersama dibarisan IYL-Cakka. Warga menyadari, mendorong kesejahteraan butuh pemimpin yang komitmen.

Bukan yang hanya mengandalkan pencitraan, seolah-olah banyak kerja nyatanya, tapi faktanya masyarakat belum sejahtera.

Sekadar diketahui, semenjak IYL maju berpasangan dengan Cakka, jumlah tokoh dan warga yang memberi dukungan dari kampung NA, angkanya tak terhitung lagi.

Hampir setiap hari, selalu saja ada tokoh dan komunitas warga yang memberikan dukungan. Termasuk yang dulunya pendukung atau tim Nurdin Abdullah. (jr)

Komentar

News Feed