oleh

Panwaslu Sinjai Tolak Gugatan Kuasa Hukum SBY-AMM

BONEPOS.COM, SINJAI – Panwaslu Sinjai menolak gugatan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sinjai nomor urut 2, H. Sabirin Yahya dengan Andi Mahyanto Massarappi pasca diskualifikasi oleh KPU (26/6) lalu, tepat sehari sebelum pilkada digelar.

Keputusan Panwaslu Sinjai tersebut, diputuskan dalam sidang Panwaslu Kabupaten Sinjai, Senin 9 Juli 2018.

BNNK BONE

Ketua Majelis hakim Panwaslu Sinjai, Muhammad Rusmin memutuskan dengan menolak secara keseluruhan gugatan kuasa hukum pasangan calon SBY-AMM.

“Berdasarkan fakta-fakta yang dibacakan oleh majelis, maka hari ini Ketua majelis memutuskan menolak secara keseluruhan permohonan gugatan pemohon,” ungkap Rusmin saat memimpin sidang.

Kuasa hukum pasangan calon SBY-AMM, Khair Syurkati,SH, yang dikonfirmasi oleh awak media, membenarkan adanya putusan penolakan secara keseluruhan yang dikeluarkan oleh ketua majelis hakim Panwaslu Sinjai.

Menurut Khair bahwa sebagai kuasa hukum, pihaknya akan menunggu apa langkah selanjutnya yang menjadi keinginan kliennya.

“Benar, keputusannya sudah ada, dan kami kaget dengan keputusan ketua majelis hakim dimana kami beranggapan bahwa keputusan itu tidak objektif. Namun, kami selaku kuasa hukum, tentu menunggu apa langkah selanjutnya yang diinginkan oleh klien kami. Apakah nantinya klien kami akan menempuh PTUN ataukah beliau menerima hasil keputusan ketua majelis hakim secara legowo,” kata Khair Syurkati. (*)

Komentar

News Feed