oleh

Pendaftar Caleg di KPU Bone Sepi

BONEPOS.COM, BONE – Pendaftaran bakal calon legislatif (caleg), KPU Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan masih sepi. Bahkan sampai hari ke-9 di bukanya pendaftaran , belum ada satupun orang partai yang mendaftar.

Dengan demikian, KPU berharap, waktu tersisa tersebut harus dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh partai politik untuk mendaftarkan kader-kadernya sebagai calon perwakilan rakyat yang akan menduduki kursi legislatif.

BNNK BONE

Komisioner KPU Bone, Nasaruddin mengungkapkan, hingga hari ini belum ada sama sekali partai politik yang mendaftar.

Untuk itu ia menghimbau agar partai politik tidak memilih akhir waktu, seperti proyeksi mereka, rata-rata akan mengajukan calonnya pada tanggal 16 mendatang. Sebab, tentunya akan membuat pekerjaan KPU numpuk.

“Resikonya ya proses verifikasi itu, padahal untuk pengajuan calon syarat yang tidak boleh di lakukan pada masa perbaikan hingga batas akhir pengajuan pada tanggal 17 mendatang, yakni mode B hingga model B3, Ada 8 partai yg berencana daftar pada tanggal 16 mendatang, ” ungkap Nasaruddin Jumat 13 Juli 2018.

Pasalnya, lanjut Nasaruddin empat dokumen tersebut, harus di nyatakan lengkap yakni, formulir B, Model B1, Model B2 dan MODEL B3.

“Sementara untuk syarat lainya masih ada perbaikan, ini yang tidak di belum di pahami sebagian parpol, sehingga berupaya klop kan syarat pengajuan calonnya,” pungkasnya.

(Jumardi Ramling).

 

Komentar

News Feed