oleh

Caleg PKS di Bone Terciduk Bagi-bagi Sirup, Bawaslu Kumpulkan Bukti

BONEPOS.COM, BONEPOS – Sejumlah bakal calon anggota legislatif (Bakal Caleg) di hebohkan dengan beredarnya foto botol sirup yang ditempeli sticker bakal Caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Kabupaten Bone. Foto sirup dan Gula pasir yang diberi label sticker Caleg itu, beredar di grup Whatsapp, sejak, Minggu, 26 Agustus 2018 pagi tadi.

Aksi bagi-bagi sembako yang diduga dilakukan oleh Caleg PKS dari Daerah Pemilihan (Dapil) satu, Ir Sanusi (H Sanusi Amir) itu sontak mengundang komentar dari kalangan Caleg, lantaran dinilai curi star kampanye.

BNNK BONE

“Ini curi star namanya. Bawaslu Bone harus bertindak, kalau perlu Caleg ini didiskulifikasi dari DCT,” ungkap Ketua Beringin Muda (GBM) Bone, Anshar Katutu, Minggu malam.

Hal senada diungkapkan oleh Caleg dari Partai Gerindra Bone, Andi Resky Trinanda Sakti, dimana menurut dia aksi bagi-bagi sirup itu melanggar Undang-Undang Nomor 8 tahun 2012 tentang Pemilu

“Kalau sudah berbau politik uang, entah itu bentuknya bagi-bagi sembako, merupakan sebuah bentuk pelanggaran pidana pemilu,” ungkap Caleg yang mengkampanyekan slogan politik nol rupiah ini.

Terpisah, Komisioner Bawaslu Bone, Alwi mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima laporan terkait hal tersebut dan saat ini tengah dilakukan penelusuran dan pengumpulan bukti.

“Sejak kemarin kami sudah melakukan penelusuran dan mengumpulkan bukti-bukti sekaligus melakukan pengkajian terkait hal itu, jika semua unsur terpenihi akan kami proses. Dan jika terbukti akan ada sanksi,” ungkapnya.

Aslan/Iwan Taruna

 

 

Komentar

News Feed