oleh

Acara Sertijab Gubernur Nurdin Abdullah Sebut Pilkada Sulsel Paling Aman

BONEPOS.COM, MAKASSAR— Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan masa bakti 2018-2023, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman resmi menjabat mulai hari ini, Jumat 7 September 2018.

Nurdin-Sudirman resmi mendapatkan mandat usai dilantik Presiden Joko Widodo pada Rabu 5 September di Istana Negara Jakarta kemudian dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel pagi tadi.

BNNK BONE

Sebagai Gubernur terpilih, Nurdin berjanji akan bersinergi dengan segenap elemen masyarakat dan pemerintahan di Sulsel.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan para tokoh pejabat Sulsel diantaranya Pak Kapolda, Bupati dan Wali Kota. Kami meminta wejangan dan mengajak bersama-sama membangun Sulsel,” ungkap Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini saat memberikan sambutannya dalam acara serah terima jabatan Gubernur Sulsel.

Tak lupa dalam kesempatan itu juga, Nurdin mengapresiasi kinerja dari Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono yang telah menjalankan tugas memimpin Sulsel selama kurang lebih lima bulan. Menurut Nurdin, Soni telah banyak meraih keberhasilan salah satunya dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak pada Juni 2018 lalu.

“Sulsel ini termasuk zona merah, tapi Alhamdulillah berkat kerja PJ Gubernur Sulsel menjadikan Pilkada di Sulsel menjadi aman dan tentram. Saya kira Pilkada Sulsel adalah pilkada paling aman di Indonesia untuk tahun ini,” tambahnya.

Reporter: Ahmad Rusli

Komentar

News Feed