oleh

Ulama dan Tokoh Masyarakat Sambut Prabowo di Madura

BONEPOS.COM, BANGKALAN — Prabowo Subianto ziarah ke makam Hadratusy Syaik Kholil Al-Bangkalani (Syaikona Kholil Bangkalan) dilanjut dengan silaturrahmi dengan keluarga besar Syaikh Kholil dan masyarakat Madura.

Ketua DPP Gerindra Setyoko yang menyertai Prabowo Subianto ke Bangkalan Madura, dalam kesempatan bertemu para ulama.

BNNK BONE

Prabowo Subianto menyampaikan kalau budaya Indonesia adalah untuk sowan kepada tetua terlebih dahulu ketika akan memasuki wilayahnya.

“Dan saya dengan ini meminta ijin kepada tetua di Jawa Timur untuk mendatangi setiap wilayah di Jawa Timur, ” turur Prabowo.

Lebih lanjut kata Prabowo, Jawa Timur sangat berkesan baginya karena di Jawa Timur adalah ujian kemerdekaan republik Indonesia. Karena ultimatum pasukan Inggris dijawab oleh rakyat Jawa Timur dengan menolak ultimatum itu.

“Bisa dibayangkan jika rakyat Jawa Timur ketika itu menerima ultimatum pasukan Inggris. Kita akan tetap dijajah,” tutur Prabowo bersemangat.

“Saya mengerti kenapa orang Jawa Timur di sebut bonek. Karena memang nyalinya besar besar. Dulu pasukan saya yang berasal dari Madura , dari Jawa Timur nyalinya besar-besar,” puji Prabowo disambut tepuk tangan riuh.

(*)

Komentar

News Feed