oleh

Ikbal Haeruddin Caleg Partai Berkarya Bocorkan Strategi Hadapi Pileg

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Berbagai macam cara akan dilakukan para Calon Legislatif (Caleg) yang akan ikut bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 tahun depan guna merebut hati rakyat. Seperti yang dilakukan Caleg DPRD Kota Makassar dari Partai Berkarya.

Ikbal biasa ia disapa mengungkapkan, Hal yg pertama tentunya yang perlu disiapkan ialah mental. Sebagai wakil rakyat, dan kesiapan lainnya sudah pasti akan sangat terkondisi dalam proses penyelenggaraan pemilu.

BNNK BONE

“Meski bagi caleg lain ini adalah pertarungan, tetapi bagi sy pribadi ini adalah sebuah proses bagi rakyat untuk kemajuan,” kata Caleg yang mendapatkan nomor urut dua ini.

Selain itu, Ikbal menambahkan, pendekatan nurani sangatlah dibutuhkan, namun memberikan pemahaman politik itu yang utama meski bukan hal yang mudah dilakukan.

“Langkah sosialisasi membuat saya sangat yakin dapat mengimbangi banyaknya intervensi politik uang yang sangat dimungkinkan akan terjadi, dalam hal ini saya juga sangat berharap pihak KPU dan Panwaslu hrs memahami itu,” ungkap Ikbal.

Oleh karenanya, menurut Ikbal, persoalan urgent dalam proses pemilu bagi hampir sebagian besar caleg akan berpendapat sama.

“Dan harapan kami yang paling utama adalah penyelenggara dapat melaksanakan pemilu secara JURDIL dan pengawasan terhadap aparat jajaran pemerintah sebagai fasilitator, semoga netralitas mereka dapat tetap terjaga dengan baik,” pungkas Ikbal.

Reporter: Ahmad Rusli

Komentar

News Feed