oleh

Polres Sinjai Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Operasi

BONEPOS.COM, SINJAI – Ribuan botol minuman keras berbagai merek dan puluhan liter minuman tradisional jenis ballo dimusnahkan pada kegiatan pemusnahan barang bukti miras di Mako Polres Sinjai, Rabu 16 Mei 2018 pagi.

Ribuan botol miras itu hasil dari operasi penyakit masyarakat di seluruh wilayah di Kabupaten Sinjai. Sedikitnya sebanyak 1.375 botol dan minuman tradisional jenis Tuak atau Ballo sebanyak 15 liter merupakan hasil sitaan dari kegiatan kepolisian yang ditingkatkan menjelang Bulan Suci Ramadhan 1439 H.

Kepada Bonepos.com, Kapolres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ardiansyah membenarkan jika barang bukti miras yang disita oleh pihaknya itu, berkhat kegiatan kepolisian yang dilakukan sejak bulan Maret 2018.

“Ini merupakan hasil sitaan dari kegiatan kepolisian yang ditingkatkan menjelang bulan suci ramadhan. Dan kegiatan ini kami lakukan sejak bulan maret 2018. Adapun barang bukti miras yang dimusnahkan hari ini, jumlahnya 1.375 botol dari berbagai jenis. Dan untuk minuman tradisional jenis Ballo, sebanyak 15 Liter,” ungkapnya.

Menurut Ardiansyah, pemberantasan peredaran miras di Bumi Panrita Kitta ini sudah merupakan kewajiban bersama dan penting untuk dilakukan. Sebab, miras adalah penyebab utama terjadinya tindak kriminal khususnya penganiayaan.

Ribuan botol miras hasil operasi berbagai merek di musnahkan Polres Sinjai. (BONEPOS-SUPARMAN WARIUM)

“Ini sudah merupakan tugas dan kewajiban kita bersama untuk memberantas peredaran miras didaerah Panrita Kitta ini. Saya inginkan agar masyarakat tidak ragu-ragu untuk memberi informasi terkait peredaran miras di Sinjai. Karena miras merupakan salah satu penyebab terjadinya tindak kriminal khususnya penganiayaan. Jadi miras ini lebih banyak dampak buruknya. Apa lagi ini menjelang bulan Suci Ramadhan,” ucapnya.

Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah juga mengharapkan dukungan dari masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda) Sinjai, dalam memberantas peredaran miras.

Hingga berita ini diturunkan, hadir dalam proses pemusnahan Miras di Mapolres Sinjai tersebut, Plt Bupati Sinjai, perwakilan Dandim Sinjai, Kadis Kesehatan Sinjai, Kadis Perhubungan Sinjai, para Kapolsek di Sinjai serta beberapa tokoh agama di Sinjai.

(Suparman Warium)

Komentar

News Feed