oleh

Posting di Sosmed, Perenang AS di Skors 14 Bulan!

BONEPOS.COM – Ryan Lochte perenang andalan Negeri Paman Sam ini tampaknya berat untuk maju mewakili Amerika Serikat pada Olimpiade 2020 di Tokyo mendatang.

Postingan fotonya yang mengenakan infus (berisi vitamin) menjadi pemicu penyelidikan dari Badan Anti Doping Amerika Serikat (USADA).  Walaupun terbukti tidak mengenakan zat terlarang.

BNNK BONE

Lochte yang telah menginjeksi tubuhnya dengan zat bervolume lebih dari 100 ml selama 12 jam tanpa izin Therapeutic Use Exemption (TUE). Akhirnya harus menerima hukuman skors selama 14 bulan.

Pasalnya, USADA melarang atlet melakukan suntikan atau suntikan tersebut melebihi 100 ml dalam jangka waktu 12 jam kecuali dalam perawatan di rumah sakit, prosedur bedah atau kondisi lain yang memaksa. .

Pengoleksi 12 medali Olimpiade ini pun berharap agar kasus yang dialaminya dapat menjadi pelajaran bagi atlet lain.

“Saya tidak pernah mengonsumsi zat terlarang. Saya tidak pernah mencoba mendapat keuntungan dalam berkompetisi dengan memasukkan apapun yang ilegal ke dalam tubuh saya,” kata Ryan Lochte dikutip BONEPOS.COM dari BBC.

“Saya tidak akan pernah dengan sengaja melanggar aturan anti-doping. Sayangnya, aturan ini baru dan kurang diketahui secara luas,” ujar Lochte menambahkan.

Pada ajang olah raga empat tahunan tersebut, Ryan Lochte tercatat sudah mengoleksi enam medali emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

Nur Atika

Komentar

News Feed