oleh

Prodi Sosiologi FISIP Unsa Cetak 18 Sarjana

Citizen report: Nirwan, Alumni S1 Sosiologi Fisip Unsa Makassar 2018 melaporkan dari Makassar

BONEPOS.COM – Prodi S1 Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Sabtu (21/7/2018) mencetak 18 sarjana sosial pada acara sidang skripsi dilangsungkan di ruang kelas Fisip Unsa Jl. Kandea I Makassar.

BNNK BONE

Sidang skripsi diikuti 18 mahasiswa dengan dosen penguji, Dr.Muhammad Yahya, M.Si, Dr. Adi Sumandiyar, M.Si, Dr. Arda Senaman, M.Si, Umar Kamaruddin, S.Sos, M.Si, Surachmi Razak, SE, M.Si dan Abdul Muin, S.Sos, M.Si.

Setelah melewati ujian para mahasiswa itu oleh tim penguji semua peserta  dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar Sarjana Ilmu Sosial (S.Sos).

Para sarjana baru itu menulis skripsi dengan beragam perspektif sosiologi, ada soal manusia becak di Makasar, dinamika masyarakat pantai.

Selain itu, juga ada penertiban pedagang kaki lima, persaingan pedagan tradisional dan supermarket, perilaku politik pemilih dan masih banyak lagi.

Dekan Fisip Unsa Makassar, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si saat yudisium didampingi, Wakil Rektor II, Dr. Muh Hasyim, SH, MH, menekankan, gelar akademik yang disandang akan memikul tanggung jawab sosial merawat dan mempertahankan di tengah masyarakat.

“Gelar baru itu akan diuji di tengah masyarakat. Sarjana baru akan dinilai masyarakat, dalam bertindak, berperilaku san berinteraksi dengan sesama anggoota masyarakat,” katanya.

Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip Unsa Makassar, Adi Sumandiyar menambahkan, tahun akademik 2018, sebanyak 27 mahasiswa yang siap ikut ujian skripsi. Gelombang pertama 18 orang.

“Sedangkan gelombang kedua sebanyak 9 orang, jika peserta kedua ini dinyatakan lulus semuanya,  maka jumlah alumni S1 Sosiologi yang akan diwisuda pada akhir Agustus 2018, sebanyak 27 orang,” tutur doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Komentar

News Feed