oleh

Prof Tahir Kasnawi: Insya Allah Barisan Guru Besar di Samping NH-Aziz

Prof Tahir Kasnawi: Insya Allah Barisan Guru Besar di Samping NH-Aziz

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Ketua Dewan Senat Akademik Unhas, Prof Tahir Kasnawi menyebut barisan guru besar di Sulsel akan berada di samping pasangan bakal calon gubernur-bakal calon wakil gubernur, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

Kesolidan guru besar tersebut sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan Sulsel yang lebih baik.

“Untuk turut mendukung calon-calon pemimpin kita (NH-Aziz), Insya Allah barisan guru besar tidak akan berada di belakang, tapi di sampingnya,” ujarnya, Kamis 14 Desember 2017.

Ketua Koalisi Indonesia untuk Kependudukan dan Pembangunan Provinsi Sulsel ini menuturkan, kehadiran guru besar dari  berbagai kampus perlu turut andil dalam pembangunan Sulsel yang lebih baik.

“Kita bersama-sama memperkuat rasa dan optimisme kita untuk masa depan Sulawesi Selatan yang akan memberikan berbagai macam bentuk-bentuk kesejahteraan,” ajaknya.

Menurut Guru Besar Ilmu Sosiologi ini, ilmu yang diwariskan kepada mahasiswa tidak akan berarti apabila tidak diterapkan pula di tataran kehidupan masyarakat. Apalagi, sebagai perwujudan tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Sebagai akademisi, guru besar, dan doktor, kita semua selama ini telah mensharing ilmu kita di hadapan mahasiswa. Tapi itu semua belum cukup manakala kita belum juga bersama-sama memperkokoh partisipasi, memperkuat gagasan kita dalam rangka membangun Sulsel maju pada masa yang akan datang,” jelasnya.

Guru besar yang turut proaktif dalam Forum Sinergi Aktivis Antar Generasi (Siaga) ini akan berkonsolidasi dalam memberikan masukan kepada pasangan NH-Aziz dalam mewujudkan Sulsel Baru. Kehadiran forum beranggotakan ratusan “orang pintar” tersebut sebagai penanda bahwa NH dapat menjadi andalan profesor.

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed