oleh

Kondisi Pasar Sentral di Soppeng Memprihatinkan, Atapnya Penuh Lubang

BONEPOS.COM, SOPPENG – Sejumlah pedagang  di Pasar Sentral Batu-batu, kelurahan  Manorangsalo, kecamatan Marioriawa, kabupaten Soppeng akhir-akhir ini mengeluhkan kondisi atap lods jualan mereka. Pasalnya, sudah lama lods mereka mengalami kebocoran parah. Sehingg jualan mereka terkadang basah saat hujan turun tiba-tiba.

“Kalau  turun hujan, kita setengah mati menyelamatkan jualan kami dari air hujan selain itu air yang masuk membuat tempat kami juga becek,”  curhat Ruslang, salah seorang pedagang kepada Bonepos.com, Selasa 17 Oktober 2017.

BNNK BONE

Menurutnya, pengelola pasar terkesan acuh dan kurang memperhatikan atas keluhan para pedagang.

“Mereka (pengelola – Red) kayak cuek saja. Kurang perhatianlah, padahal sudah kami melaporkan berkali-kali kalau ada lods yang bocor,” jelas Ruslang.

Lanjut Ruslang, “Kalau hanya tunggu anggaran keluar baru dikerja, kasihan kami para pedagang padahal kami selalu bayar iuran setiap bulan.”

Sementara itu Pengelola Pasar Sentral Batu-batu, Darwis yang dihubungi melalui telepon selulernya membenarkan bahwa memang benar adanya atap banyak yang bocor. Dirinya juga mengaku seringkali menerima aduan.

“Selalu ada masyarakat yang mempertanyakan kepada saya.
Saya sudah melaporkan ke Dinas Koperindag kabupaten  Soppeng. Katanya secepatnya akan diperbaiki.” Tutur Darwis.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Rizal Saleem

Komentar

News Feed