oleh

Pusdam Santuni Korban Kebakaran Ajangngale

Pusdam Santuni Korban Kebakaran Ajangngale
BONEPOS.COM, BONE – Lembaga Swadaya Masyarakat Pusat Studi dan Advokasi Pemberdayaan Masyarakat (LSM Pusdam) Kabupaten Bone memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Pompanua Kecamatan Ajangngale Kabupaten Bone Kamis, 21 Desember 2017. (BONEPOS.COM – IWAN TARUNA).


BONEPOS.COM, BONE – Lembaga Swadaya Masyarakat Pusat Studi dan Advokasi Pemberdayaan Masyarakat (LSM Pusdam) Kabupaten Bone memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Pompanua Kecamatan Ajangngale, Kabupaten Bone, Sulsel Kamis, 21 Desember 2017.

Pemberian bantuan tersebut disaksikan langsung oleh staf Kecamatan Ajangngale.
Ketu LSM Pusdam Kab. Bone, Dedi Hamzah mengatakan pemberian bantuan ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang memang menjadi agenda lembaga.

“Kami turut perihatin atas kejadian ini, bantuan ini mungkin tidak seberapa, namun ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pusdam terhadap korban dan mengajak saudara yang lainnya untuk berpartisipasi membantu saudara kita yang lagi tertimpa musibah” ucapnya

Dedi Ketua LSM Pusdam Bone sangat menyayangkan atas kejadian ini, karena jarak lokasi kebakaran dengan Kantor Pemadam sangat dekat namun dua rumah warga harus rata dengan tanah dilalap sijago merah.

“Jarak lokasi kebakaraan dengan kantor Unit Pemadam Kebakaran Ajangangale cuma bersebelahan, seharusnya ini pukulan telak bagi teman-teman kita petugas pemadam. Kami tanya warga kemana pemadam pada saat itu, katanya mobilnya mogok pak, dan pompa airnya bermasalah sehingga lambat ditangani, ini kan masalah” bebernya

Dijelaskannya lagi, ini menjadi PR pemrintah kabupaten untuk segera melakukan revitalisasi Armada dan peningkatan kapasitas personil, sehingga kejadian yang serupa tidak terulang lagi.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed