oleh

Rampung, Jembatan Darurat di Tompo Bulu Akhirnya Dilalui Kendaraan

BONEPOS. COM, BONE – Berkat kerja keras Dinas PU Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Bone bersama TNI dibantu dengan warga setempat, jembatan darurat di lokasi longsor di Dusun Patanangka, Desa Tompo Bulu, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan akhirnya rampung.

Jembatan darurat yang menghubungkan tiga desa tersebut dikerjakan selama empat hari.  Kini bisa dilalui kendaraan.

Camat Libureng Andi Rahmat Musrya, saat dikonfirmasi Bonepos.com, Minggu 24 Juni 2018 menggungkapkan, berkat dukungan Pemerintah, TNI dan masyarakat setempat jalan yang terputus akibat longsor dapat diatasi secepat mungkin, sehingga akses transportasi kembali berjalan normal.

“Pembangunan jalan dan jembatan Desa pada sekitar area longsor ini adalah bersifat sementara sambil menunggu pembangunan jalan/jembatan yang bersifat permanen. Dengan rampungnya jalan penghubung tiga Desa ini untuk sementara kembali distribusi perekonomian warga kembali pulih dan aktivitas warga lancar, berharap dapat dibangun jalan dan jembatan yang permanen,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Hasrul mengaku bersyukur atas rampungnya jembatan darurat tersebut.

“Terima kasih kepada upaya keras Pemerintah utamanya Dinas PU, TNI dan warga Tompo Bulu yang bekerja keras dan bahu membahu membuat jembatan penghubung walau sifatmya sementara, demi kelancaran akses warga,” ucap dia.

Hasrul menyebutkan pembuatan jembatan darurat ini rampung pada hari Sabtu, 23 Juni 2018 kemarin.

(Amry Amas)

Komentar

News Feed