oleh

Ratusan Peserta Ikuti Diklat Paralegal Gama Master School di Bone

Ratusan Peserta Ikuti Diklat Paralegal Gama Master School di Bone


BONEPOS.COM, BONE – Dalam upaya meningkatkan kemampuan masyarakat umum akan pengetahuan dasar tentang hukum, Gama Master School Kabupaten Bone menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kader Paralegal se-Kabupaten Bone selama tiga hari, 27-29 Oktober 2017 di Hotel Helios Jl. Langsat, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, dihadiri Ketua Apdesi Sulsel, Sri Rahayu dan Ketua Apdesi Bone, Andi Mappakaya serta tamu undangan lainnya. Jumat, 27 Oktober 2017.

Pelaksana Kegiatan, Anwar Marjan, menjelaskan diklat Paralegal ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan dengan peserta 126 orang yang diutus oleh kepala desa dari 53 Desa yang ada di Bone.

Kata Anwar, kegiatan peralegal ini merupakan bantuan hukum diluar persidangan terhadap Kepala Desa  dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab guna mensejahterakan Masyarakat.

“Peserta kegiatan paralegal ini adalah masyarakat yang telah dimandat oleh Kepala Desa dan telah di musyawarahkan ditingakat Desa, namun tentunya peserta yang dimandat ini dinilai layak dan itu harus dibuktikan, karena seluruh peserta akan mendampingi Kepala Desa,” ungkap Pria yang karib disapa Marjan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle menuturkan, perwakilan pemerintah desa dan masyarakat yang mengikuti pelatihan akan menjadi kader dalam memberikan pengetahuan hukum kepada masyarakat.

“Diharapkan tidak akan ada lagi potensi-potensi perlawanan hukum atau penggunaan dana desa yang berimplikasi pada pelanggaran hukum sehingga pembangunan berjalan tanpa ada persoalan hukum,” kata Mantan Ketua DPRD Bone itu.

Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, dan Ketua Apdesi Sulsel, Sri Rahayu dan Ketua Apdesi Bone, Andi Mappakaya hadir dalam pembukaan Diklat Pralegal.

Pelaksana Kegiatan, Anwar Marjan, saa menyampaikan sambutan dihadapan peserta Dilkat Pralegal.

Ratusan Peserta Ikuti Diklat Paralegal Gama Master School di Bone

Penulis   : Jumardi Ramling
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed