oleh

Rayakan Kelulusan, Pelajar SMKN 1 Sinjai Ramai-Ramai Salam TAKBIR

BONEPOS.COM, SINJAI – Hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) maupun Madrasah Aliyah (MA) dan sederajat, diumumkan hari ini, Kamis (3/5/2018) hari ini.

Pantauan media, ekspresi kegembiraan bagi komunitas putih abu-abu di Sinjai tersebut dilakukan dengan beragam cara, ada yang berkonvoi di sepanjang jalan, berkumpul bersama teman dipusat kuliner, berwisata bersama.

BNNK BONE

Namun lain halnya dengan sekumpulan pelajar dari SMKN 1 Sinjai, yang di komandoi oleh Jilan Hildawan Yusuf.

Bersama dengan 11 rekannya yakni Muh Nuraksa,Ashar Hariadi, Supriadi, Nurul Mursyidah, Asgar, Zulfikar Salman, Riskal Wanda, Resa Wardiansyah, Fauzan Ramadhan, Andi Wahyuni serta Andi Baso, Jilan Hildawan kompak memamerkan salam TAKBIR, salam yang identik dengan pasangan Cabup dan Cawabup Sinjai, Takyuddin Masse-Mizar Roem.

Demam berTAKBIR tampaknya tidak hanya melanda masyarakat yang sudah dewasa, di kalangan pelajar di komunitas Jilan Hildawan pun sudah tahu pasangan Takyuddin-Mizar sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Sinjai pada Pilkada 27 Juni nanti.

“Kak Mizar, salam 3 Jari dari Kelas 3 TKJ (Teknik Komputer Jaringan) kami sekelas mendukung Kakak dan Pak Takyuddin, kita sudah punya Hak suara pada Pemilu tahun ini …Titip Sinjai ya Kak!!!” ucap Jilan.

“ Dukungan kami berikan pasca menyaksikan debat kandidat di Warkop, dan salut buat paslon nomor 3 visi misi, program 3-3nya serta telah mengetahui semua permasalahan di Sinjai” terang Jilan.

“ Saya dan rekan berharap banyak sama TAKBIR, saya lihat TAKBIR pemimpin yang berjiwa sosialnya sangat tinggi dan memperhatikan keluhan rakyat Sinjai. Kami tidak hanya mewakili siswa di sekolah saja, tapi mewakili seluruh pemuda pemuda Sinjai. Jika nanti TAKBIR jadi Bupati dan Wakil Bupati (Amin ) jangan kecewakan kami, salam 3 jari terimakasih, ” ucap Jilan bersama 11 rekannya tersebut.

“Jujur saya terharu. Karena sebetulnya harapan mereka sederhana. Jilan bersama rekan-rekannya, mereka mendukung bukan untuk meminta materi atau apa pun. Tapi mereka hanya ingin Kabupaten Sinjai dibawa maju, terutama industri kreatif bagi kalangan remaja. Insya Allah TAKBIR akan membuat gedung creative center,” ujar Calon Wakil Bupati Mizar Roem.

Saat diperlihatkan foto dari Jilan dan kelompoknya sedang pamer Salam TAKBIR dengan menggunakan pakaian yang dicorat coret, mantan “Gubernur Pemuda” ini terenyuh hatinya.

” Mestinya adik adik ini tidak mencorat coret pakaian seragam, alangkah lebih bermanfaat jika di sumbangkan ke yang lebih membutuhkan. Tapi itulah wajah anak-anak kita,”ucap Mizar.

Namun, yang membuat Mizar terharu, saat Jilan dan rekannya bilang” Titip Sinjai ya Kak”. Dimana menurut Mizar, mereka sadar bahwa masa depan mereka di Sinjai ini sangat ditentukan oleh kebijakan pemerintah yang diambil hari ini.

Jika pemerintah kabupaten hari ini membuat kebijakan yang asal-asalan, merekalah para generasi muda yang akan merasakan dampak buruknya nanti.

“Anak-anak muda Sinjai yang cerdas, punya prinsip, punya pemikiran yang bagus, kreatif, tapi sayang tak pernah diberi ruang. Melihat anak-anak muda ini saya yakin Sinjai ke depan bisa lebih baik. Mereka adalah harapan kita. Mereka adalah harapan Sinjai ke depan.” ucapnya

Bagi Mizar, mereka adalah amanat. Sama seperti ribuan orang yang menitipkan harapannya ke TAKBIR.“Harapan dan ketulusan mereka akan selalu mengingatkan kami untuk menjaga amanat itu, jika nanti kami terpilih.” ujarnya.

“Untuk anak-anak muda, saya ingin sampaikan terima kasih sebesar-besarnya. Jika saya terpilih nanti, tolong ingatkan saya untuk selalu menjaga amanat dan berjalan di jalur yang baik dan benar.” tandas pasangan Takyuddin Masse tersebut.(*)

Komentar

News Feed