oleh

Refleksi Perjalanan 6 Tahun Berdirinya Media Bonepos.com Kini Jadi Referensi Terkini Sulawesi Selatan

Bahtiar Parenrengi

Pendiri dan Eks Pemred Bonepos. Kontributor Metro TV

BNNK BONE

BONEPOS.COM – Enam tahun silam, seorang anak muda, yang hanya jebolan Sekolah Menengah Atas, menantang dunia informasi. Berbekal semangat dan kemampuan progres yang dimilikinya membuat sebuah kejutan di kampungnya. Kejutan itu dia wujudkan sebuah bahan bacaan online, kini dikenal bonepos. com.

Nama ini tentu tak asing bagi kita. Karena diawal tahun 2000, media ini telah hadir sebagai media cetak berbentuk tabloid.

Kehadirannya tentu penuh dinamika, dia warga belum terbiasa dengan sorotan tajam, yang terkadang membuat mata dan telinga memerah. Kala itupun, para pendiri hanya bermodalkan semangat untuk menyodorkan sebuah bacaan alternatif bergaya “media kampung”.

Seiring perkembangan zaman, dimana informasi harus digenggam secepatnya, maka tak heran generasi pelanjut bonepos menangkap peluang itu sejak 6 tahun silam.

Andi Dedhy Sendhy, anak dari Andi Darvin, pendiri bonepos.com, telah membawa media ini menjadi sebuah “bacaan wajib”.

Media ini telah menjadi media rujukan. Media yangg juga sudah menjadi bacaan yang enak dibaca dan perlu. Tak lengkap jika tak membacanya.

Enam tahun bertahan, tentu tak mudah bagi para awaknya. Bertahan ditengah badai adalah sebuah pilihan dan tantangan. Dan inilah yang akan membuatnya semakin kuat ditengah gempuran media online yang kian menjamur.

Ombak dan badai inilah menjadi batu ujian untuk menjadikan bonepos.com menjadi bacaan yang utama, mendidik, mengontrol dan berpenghasilan. Bukan bacaan provokatif, yang mengesampingkan etika jurnalistik.(*)

 

Komentar

News Feed