oleh

Resahkan Warga, 21 Jukir Liar Kena OTT Timsus Saber Pungli

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pungutan liar (pungli) yang marak terjadi di sekitar wilayah Gedung Olahraga (Gor) Sudiang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar akhir-akhir ini meresahkan warga.

Oleh karenanya, Tim Khusus (Timsus) Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan sweeping di depan Gor Sudiang pada Minggu 22 Juli 2018 pagi tadi.

BNNK BONE

OTT yang dikomandoi langsung oleh Kepala Tim OTT Saber Pungli Polda Sulsel, Kompol Darwis Akib berhasil mengamankan 21 orang juru parkir (Jukir) liar.

Dari hasil pemeriksaan di lapangan, para Jukir diduga kuat melakukan pungutan liar dan penyewaan lapak jualan yang melanggar peraturan.

“Mereka ini melakukan pungli dan penyewaan lapak dengan bayaran yang tidak sesuai. Bayar parkir misalnya, dikenakan pungutan Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu tanpa karcis,” kata Kompol Darwis.

Dijelaskannya, bahwa selama ini sudah masuk laporan dari warga akan banyaknya parkir liar dan penyewaan lapak jualan yang meresahkan warga. Menyikapi hal itu, Timsus Saber Pungli gerak cepat melakukan razia.

“Kami bawa ke Polda dan diproses sesuai undang-undang yang berlaku,” tambahnya.

Adapun barang bukti yang diamankan dalam razia tersebut yakni uang tunai sebanyak Rp 6.791.600 dari hasil parkir liar tanpa karcis.

(Ahmad Rusli).

 

Komentar

News Feed