oleh

Ringkus Ratusan Tersangka, Polrestabes Makassar Gelar Press Release

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Polisi Resort Kota Besar Makassar menggelar pengungkapan kasus kejahatan pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian motor serta kejahatan narkotik di Markas Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Rabu 25 Juli 2018.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Makassar yang didampingi oleh Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, S.Ik serta Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, AKP Ivan Wahyudi, S.Ik.

BNNK BONE

Dari hasil pengungkapan kriminal sebanyak 123 kasus dan 149 tersangka yang terdiri dari curat sebanyak 66 tersangka, curas sebanyak 31 tersangka, curanmor sebanyak 17 tersangka.

Sementara itu, 15 kasus narkotika dengan 35 tersangka. Sedangkan khusus untuk 10 hari terakhir, berhasil diamankan 80 tersangka dengan 65 kasus yang diantaranya 18 orang merupakan residivis dan 20 persen merupakan anak di bawah umur.

Kapolrestabes Makassar menjelaskan, selain mengamankan tersangka juga diamankan beberapa barang bukti berupa senjata tajam seperti ketapel beserta anak busur dan parang.

“Barang bukti tersebut digunakan pelaku saat melakukan aksinya,” ujar Kapolrestabes Makassar.

Lanjutnya, Polrestabes Makassar akan terus memberantas kejahatan yang marak terjadi di Makassar.

“Ini adalah operasi cipkon menjelang pelaksanaan Asean Games 2018  meskipun pelaksanaannya bukan di Makassar, tetapi kita tetap membantu Kamtibmas agar tetap kondusif,” pungkas Kombes Pol Irwan Anwar, S.Ik, S.H, M.H.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed