oleh

Rossi Tetap Optimis, Akan Lebih Maksimal di MotoGP 2018

BONEPOS.COM – Spielberg – Latihan bebas ketiga MotoGP Austria telah berlalu Sabtu (11/8/2018) Sore WIB. Hasilnya Pebalap Marc Marquez kembali unggul di posisi pertama, dengan waktu 1 menit 26,496 detik.

Sementara Valentino Rossi, dengan peluangnya yang sangat tipis, harus mengerahkan kemampuannya dengan maksimal agar mendapatkan hasil positif di MotoGP Austria 2018.

BNNK BONE

Pada sesi latihan bebas pertama, The Doctor mendapat hasil buruk di mana ia tercecer di posisi ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 1 menit 24,884 detik. Sementara pada sesi latihan bebas kedua, Rossi hanya mampu naik satu rangking ke posisi 10 dengan catatan waktu 1 menit 36,327 detik.

Pada sesi latihan bebas ketiga, posisinya semakin turun ke tempat 15. Raihan buruk itu sekaligus memastikan Rossi akan tampil di sesi kualifikasi 1 pada malam nanti.

Meski begitu, VR46 merasa masih memiliki harapan untuk tampil gemilang di MotoGP Austria 2018. Walaupun ia menyadari para pembalap Ducati akan tampil mendominasi diikuti pemimpin klasemen pembalap sementara yakni Marc Marquez.

“Kami harus mencoba, karena saya pikir potensi kami sedikit lebih baik. Jika saya bisa pergi dengan motor saya, saya pikir kami bisa sedikit lebih dekat. Tetapi itu akan sulit, terutama Ducati dan juga Marquez. Celahnya sedikit lebih besar,” ungkap Rossi, mengutip dari Crash, Sabtu (11/8/2018).

Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)

Pada sesi latihan bebas 1, Ducati mampu menunjukkan dominasinya dengan menguasai posisi tiga besar. Andrea Dovizioso memimpin pasukan Ducati dilanjutkan Jorge Lorenzo dan Danilo Petrucci ditempat kedua dan ketiga. Sementara pada sesi latihan bebas kedua, posisi puncak diambil alih Marquez.

Sementara jika menilik raihan Rossi di Sirkuit Red Bull Ring, ia belum pernah menyicipi podium. Pada 2016, VR46 harus puas pada finis keempat. Sementara pada 2017, Rossi hanya menempati tempat ketujuh.

Editor : Nur Atika Pratiwi
Sumber : sport.okezone.com

Komentar

News Feed