oleh

Rumah Kadisnaker Bone Dibobol Maling, Ternyata Pelakunya Kuli Bangunan

BONEPOS.COM, BONE – Belum sempat menikmati hasil curian, AB, Warga Lengkongnge, Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, berhasil ditangkap aparat Kepolisian, Minggu, 18 Maret 2018.

Pria berusia 21 tahun ini ketahuan telah mencuri sejumlah barang berharga di rumah milik Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Kabupaten Bone, Alimuddin yang terletak di jalan, Gunung Kinibalu, Watampone.

Terungkapnya kasus pembobolan tersebut berawal dari laporan Bripka Rheza, anak korban, yang juga merupakan Anggota Kepolisian yang bertugas di Satuan Intelkam, ke Mapolres Bone, Jumat, 16 Maret 2018 kemudian dilakukan penyelidikan.

Setelah dimintai keterangan sejumlah saksi dan keterangan, diketahui jika pelakunya mengarah kepada AB, yang berprofesi sebagai kuli bangunan alias tukang batu. Alhasil AB berhasil diringkus di rumah mertuanya di Lengkongnge, Kelurahan Panyula.

“Pelaku diamankan oleh Anggota Resmob Polres Bone di rumah mertuanya di Lengkongnge, Kelurahan Panyula, Minggu dini hari tadi,” kata Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma saat dihubungi Bonepos.com, melalui ponselnya Minggu Malam.

Dijelaskan AKP Dharma, bahwa selain mengamankan pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga diambil tersangka saat menjalankan aksinya di rumah tersebut.

“Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka yakni berupa 8 buah badik, 1 unit mesin pompa air dan 2 gelang emas,” jelas AKP Dharma.

Tidak hanya itu, lanjut AKP Dharma, dari hasil pengembangan yang dilakukan di rumah orang tua tersangka yang tidak jauh dari TKP di jalan Gunung Kinibalu, petugas berhasil mengamankan barang bukti lainnya berupa, jam tangan, cicin batu permata dan celengan.

“Barang buktinya yakni, 1 unit laptop Toshiba, 1 lembar surat akte kelahiran, 3 buah jam tangan, 2 gelang bermotif batu, 24 buah cincin permata, 7 buah batu permata, 2 buah celengan yang berisi uang Rp 1.700.000,” jelasnya.

Atas perbuatannya lanjut, AKP Dharma, tersangka pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian yang ancaman hukumannya hingga 5 tahun penjara.

Penulis : Iwan Taruna

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed