oleh

Rumah Ludes Dilalap Api, Nasib Nahas Menimpa Guru TK Sinjai Utara

BONEPOS.COM, SINJAI – Rumah kediaman seorang Guru TK, Andi Nurzyaidah Aridah (42) di Jalan Bululohe Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, ludes dilalap Si Jago Merah, pada Rabu Subuh pukul 03:00 Wita, 9 Mei 2018.

Menurut anak dari Andi Nurzyaidah, Andi Hilda (20), yang ditemui bonepos.com, dilokasi kejadian, mengatakan bahwa mulanya Api berasal dari ruang kamar kosong yang sering dihuni oleh kakeknya.

Hilda juga menjelaskan bahwa saat kejadian pada pukul 03:00 Subuh, ia bersama beberapa keluarganya yang ada didalam rumah, saat itu sedang tertidur lelap.

“Saya bersama orang-orang didalam rumah sementara tertidur lelap pak. Nanti setelah ada bau asap yang menyengat, tiba-tiba saya langsung terbangun dan melihat Api dari kamar yang kosong sudah menjalar keruang dapur dan ruang tamu. Spontan saya langsung membangunkan orang-orang dirumah sambil lari keluar dan berteriak minta tolong,” kata Hilda.

Kasat Reskrim Polres Sinjai, Ajun Komisaris Polisi AKP Ramli yang dihubungi bonepos.com, membenarkan musibah kebakaran tersebut.

Menurut Ramli, bahwa pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan dengan mengindetifikasi dan mengumpulkan bukti-bukti serta keterangan para saksi yang ada dilokasi kejadian.

Baca juga: Nahas, Seorang Petani Ditemukan Meninggal di Empang

“Benar pak, kejadian musibah kebakaran itu sekitar jam 3 Subuh. Kami masih melakukan identifikasi serta mengumpulkan bukti-bukti serta keterangan saksi-saksi yang ada dilokasi kejadian. Namun dari barang bukti berupa Reskuker dan Dispenser yang ditemukan didalam kamar kosong tersebut, dugaan sementara, penyebab terjadinya kebakaran berasal dari arus pendek,” jelas Ramli.

Hingga berita ini diturunkan, barang-barang yang sempat diselamatkan dari musibah kebakaran tersebut berupa 4 unit sepeda motor. Adapun nilai kerugian yang dialami oleh pihak korban, mencapai hingga ratusan juta rupiah.

(Suparman Warium).

Komentar

News Feed