Sah Jadi Peserta Pemilu, 4 Partai Baru Ini Siap Rebut Hati Rakyat

Editor
partai peserta pemilu
4 (empat) partai baru sah menjadi peserta pada Pemilu 2019. (BONEPOS.COM - AI)

BONEPOS.COM, JAKARTA – Empat partai baru akan mewarnai pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Diantaranya, PSI, Perindo, Garuda dan partai Berkarya. Keempat partai ini akan bersaing dengan 10 partai lama dalam merebut hati rakyat pada pemilu mendatang.

Keempat partai ini sebelumnya ditetapkan KPU bersama 10 partai lama yang lolos sebagai peserta Pemilu 2019. KPU menyatakan keempat partai tersebut memenuhi seluruh syarat, mulai tingkat pusat hingga daerah.

Resmi ditetapkan sebagai partai peserta Pemilu 2019, pengurus Partai Garuda, menyatakan, bahwa pihaknya akan langsung akan tancap gas untuk meraih suara pemilih. Bahkan Partai Garuda akan tidur bersama rakyat untuk meraih simpati.

Baca Juga: KPU Tetapkan 14 Partai Peserta Pemilu 2019, PBB dan PKPI Tidak Lolos

“Semaksimal mungkin untuk memenangkan hati rakyat dengan kerja keras, dengan kerendahan hati, dengan turun langsung ke rakyat,” kata Sekjen Partai Garuda Abdullah Masyuri, Sabtu 17 Februari 2018.

Terpisah, Partai Berkarya, dimana partai besutan putra Presiden RI ke-2 Soeharto, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), mengaku belum sadar diri terkait calon presiden pada Pilpres 2019.

“Kami sadar diri untuk itu, sehingga untuk bicara calon presiden, kami akan berkoalisi dengan partai yang bisa mencalonkan,” kata Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang.

Lebih jauh kata Badaruddin, persoalan apakah ketua dewan pembina partai Berkaya Tommy mendapat tawaran untuk menjadi calon Presiden, itu belakangan.

Sementara itu, Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka mengatakan, bahwa Partainya akan engedepankan gaya berpolitik baru. Dimana akan melibatkan lebih banyak generasi muda dalam politik.

Selain soal generasi muda, Isyana juga menyebut, bahwa PSI ingin mewakili suara perempuan. Hal ini dibuktikan dengan keterwakilan perempuan di kepengurusan DPP PSI sebanyak 66,66 persen.

Untuk Partai Perindo senidiri, menargetkan bukan hanya lolos pada tahapan verifikasi saja, melainkan Perindo menargetkan untuk menjadi pemenang pada Pemilu 2019 mendatang.

“Memang dari awal kita sudah yakin akan lolos, jadi tekad Partai Perindo bukannya hanya lolos verifikasi, tapi kami ingin menjadi pemenang. Ini baru permulaan, kami akan bekerja lebih maksimal dalam proses pemenangan,” kata, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq.

Penulis : Ai Parenrengi