Sah, KPU Tetapkan Tiga Pasangan Calon di Pilkada Sinjai

Editor
Komisioner KPU Sinjai saat menggelar pleno terbuka penetapan pasangan calon di Pilkada Sinjai 2018 (BONEPOS.COM - SUPRMAN).

BONEPOS.COM, SINJAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, akhirnya menetapkan sebanyak tiga pasangan calon (Paslon) untuk menjadi peserta pada Pilkada Sinjai 2018.

Penetapan paslon ini dilakukan KPU melalui rapat pleno terbuka, yang berlangsung di kantor KPU Sinjai, Jalan Ahmad Yani, Balangnipa, Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Senin 12 Februari 2018.

Paslon yang pertama adalah Andi Seto Gadista Asapa dan Andi Kartini Ottong, yang diusung oleh Partai Golkar, Gerindra dan PKB.

BACA JUGA: KPU Umumkan Hasil Tes Kesehatan 3 Pasangan Balon Bupati Sinjai, Hasilnya..

Paslon yang kedua yakni, H Sabirin Yahya dan Andi Mahyanto, yang mendaftar ke KPU dengan diusung oleh tiga partai yakni Demokrat, PDI Perjuangan dan PAN.

Sedangkan paslon yang ketiga yakni Takyuddin Masse dan Mizar Roem, dimana pasangan ini diusung oleh Partai Nasdem, PKS, PBB dan PPP.

Ketua KPU Kabupaten Sinjai mengatakan ditetapkannya tiga pasangan menjadi calon peserta Pilkada dari bakal calon peserta pilkada sebab telah memenuhi segala persyaratan sebagaimana terlampir dalam Surat Keputusan KPU. Nomor 34/HK.03.1-Kpt/7303/KPU-Kab/II/2018.

Proses penetapan KPU tersebut dihadiri oleh masing-masing Laison Officer atau LO pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai.