oleh

Sama-sama Peduli Kemanusiaan, Jusuf Kalla dan IYL Pamer Keakraban Lagi

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Keakraban Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) dengan Ichsan Yasin Limpo (IYL) memang tak perlu diragukan lagi. Sama-sama peduli aksi kemanusiaan adalah salah satu pembeda.

Setelah JK menunjukkan keakrabannya dengan empat kandidat gubernur di pembukaan PSBM, termasuk dengan IYL, JK yang tak lain Ketua Umum PMI Pusat kembali tampil bersama dengan Ichsan.

Kali ini, JK berkenan hadir meresmikan markas baru PMI Sulsel di Jalan Lanto Dg Pasewang. Ia mendadak hadir, setelah mendapat penyampaian dari Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo.

Meski tak masuk di agenda resmi, namun demi kemanusiaan JK berkenan hadir di sela-sela padatnya kegiatan yang dihadiri diberbagai tempat di Makassar.

“Mewakili pengurus, relawan PMI kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Ketua Umum yang berkenan hadir. Kami tahu, bahwa peresmian ini tidak ada dalam agenda (resmi). Tapi karena kecintaan beliau terhadap PMI dan kemanusian, maka waktu kami sampaikan tadi, beliau bilang ke saya akan meresmikan meskipun waktunya tidak lama,” kata Ichsan dihadapan JK.

Setelah memuji dan menyampaikan terima kasih kepada JK, Ichsan kemudian mempersilakan JK memberikan pengarahan sekaligus meresmikan penggunaan markas baru berlantai tiga tersebut.

Berdasarkan pantauan, keakraban JK dan IYL terjalin selama kegiatan. Begitu pun setelah JK meresmikan, ia berulangkali memegang tangan pelopor perda pendidikan gratis di Indonesia.

Selain di markas PMI, JK dan IYL juga menunjukkan keakrabannya saat IYL menghadiri open house di kediaman Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau. Saat itu, JK sempat mengeja tulisan lontara di batik IYL yang tertulis “Punggawa Macakka”. (rls)

Komentar

News Feed