oleh

Santri Baru Ponpes Madrasatul Quran Hasyim Asy’ari Resmi Masuk Asrama

BONEPOS.COM, BANTAENG – Santriwan dan santriwati baru Ponpes Madrasatul Quran Hasyim Asy’ari, Tanetea Desa Nipa-Nipa Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan mulai masuk dan menempati asrama. Penempatan ini seiring dimulainya proses belajar mengajar tahun ajaran 2018/2019, Kamis 12 Juli 2018.

Pimpinan Ponpes Madrasatul Quran Hasyim Asy’ Ustadz Muh. Nashir Basrah,S.Pd.I, yang ditemui saat proses penempatan asrama santri putra, mengatakan, ada sekitar 90 santri baru putra-putri yang resmi kita terima.

“Alhamdulillah total santri baru yang kita terima tahun ini sekitar 90-an orang santri. 63 Santri MTs (Putera-Puteri) dan 27 Santri MA (Putera-Puteri). Untuk penempatan santri putera yang baru kita tempatkan di Asrama baru, baru saja kita resmikan. Memuat sekitar 16 orang santri,” ungkapnya.

Nashir menambahkan, tahun ini Ponpes MQ Hasyim Asy’ari hanya menerima 90 Santri baru dikarenakan sarana dan fasilitas terbatas. Sedangkan saat ini jumlah santri Pondokan santri lama dan baru mencapai hampir 200 orang santri putera-puteri.

“Saat ini akan dibangun asrama berlantai 2 untuk Santri. Kami mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Bantaeng untuk ikut beramal Jariyah dalam pembangunan asrama Tahfizh Pondok Pesantren Madrasatul Quran Hasyim Asy’ari ini. Semoga Allah SWT melipatgandakan pahala dan memberkahi harta yang disedekahkan,” pungkasnya. (*)

Komentar

News Feed