oleh

Santunan Gizi untuk Ibu Hamil Bikin Gadis Sidrap Kepincut NH-Aziz

BONEPOS.COM, SIDRAP – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) mengusung program untuk kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat. Termasuk santunan tunai/santunan untuk ibu hamil dan masyarakat lanjut usia (lansia).

Komitmen tersebut dituangkan dalam program unggulan pro-rakyat, dimana NH-Aziz menyiapkan bantuan tunai bagi pemegang kartu Sulsel baru. Bantuan itu diharapkan dapat dioptimalkan ibu hamil untuk meningkatkan gizi dan memperbaiki taraf kesejahteraan hidup lansia.

BNNK BONE

Program itulah yang membuat tiga gadis dari Rijang Pitu, Kecamatan Maritengngae, Sidrap kepincut untuk turut mendukung NH-Aziz. Mereka adalah Dita Andi Sugi, Fatiyah Irsani, dan Dini Andi Sugi.

Menurut Fatiyah, pemenuhan asupan gizi ibu hamil memang perlu dijaga. Karena, kata dia, dalam masa kehamilan tentunya bagi para ibu hamil yang mendapatkan gizi seimbang dan baik diharapkan dapat terhindar dan mencegah dari risiko kesehatan baik bagi janin dan ibu sendiri.

“Program santunan ini tentu akan sangat bermanfaat. Karena sekarang itu tidak sedikit masyarakat kita, khususnya ibu-ibu yang sedang hamil, tak memperhatikan asupan gizi, karena biaya periksa ke dokter yang mahal, serta untuk membeli makanan bergizi juga terbilang mahal,” ucap Fatiyah.

Hal senada diutarakan Dini Andi Sugi. Ia mengatakan ada banyak manfaat dari terpenuhinya asupan gizi bagi ibu hamil. Seperti memenuhi kebutuhan bagi ibu dan bayi dalam kandungannya selama masa kehamilan.

“Kalau sejak dalam janin ibu dan anak sehat, pasti bayinya nanti akan sehat juga pasca lahir,” ucap Dini.(*)

Komentar

News Feed