oleh

Sat Narkoba Polres Bone Tangkap Pengedar Sabu Asal Nunukan

BONEPOS.COM, BONE – Satuan Narkoba Polres Bone kembali mengungkap kasus peredaran gelap narkotika jenis sabu-sabu di Bumi Arung Palakka. Kali ini, aparat berhasil membongkar peredaran barang haram dengan mengamankan seorang warga Nunukan.

Pelaku, MU alias Tafa Salah seorang warga Nunukan, Provinsi Kalimantan Timur ini diringkus di jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Walannae, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada Jumat 24 April 2018.

Ditangan pria kelahiran Nunukan 1979 tersebut didapatkan barang bukti yang diduga sabu seberat 82,66 gram yang dikemas dalam dua sachet pelastik bening ukuran besar.

Kasat Narkoba Polres Bone Iptu Theo Setiyawan, mengungkapkan krologis penangkapan tersebut bermula setelah identitas pelaku diketahui, aparat berpakaian preman itu lalu mencoba melakukan undercover buy (pembelian terselubung) dengan cara menyamar sabagai pembeli sabu dan memesan sabu sebanyak tiga ball melalui via telepon. Namun menurut MU barang haram yang dimiliki sisa dua ball saja seharga Rp. 68.000.000

Setelah dilakukan tawar menawar bak pembeli sabu sungguhan, akhirnya disepakati untuk bertransaksi jual beli di Jalan Urip Sumoharjo, Watampone

“Setelah identitasnya diketahui, kami mencoba melakukan penyamaran sebagai pembeli sabu dan disepakati harga yang ditentukan, kemudian diputuskan untuk melakukan transaksi”, ungkap Iptu Theo Setiyawan.

MU yang tiba di TKP seorang diri langsung memperlihatkan dua sachet sabu ukuran besar kepada pembeli, dan untuk meyakinkan MU, petugas yang menyamar tersebut juga memperliahatkan uang tunai senilai Rp. 68.000.000 kepada MU

Dari situ, aparat Kepolisian langsung menyergap pelaku dan menyita barang bukti berupa dua sachet yang diduga sabu berukuran besar yang disimpan di saku celana belakang MU. Satu unit handphone Samsung lipat juga turut disita Polisi dari penggerebekan tersebut untuk kepentingan penyidikan.

“MU ini diamankan sesaat setelah melakukan transaksi jual beli kepada anggota, dan dari penggerebekan kami sita 2 sachet diduga sabu ukuran besar dan satu unit hp yang digunakan pelaku melakukan transaksi,” pungkas Iptu Theo.

(Ilham Iskandar)

Komentar

News Feed