oleh

SBY-AMM Janji Bantuan Alat Pendeteksi Ikan dan Perahu Jolloro Bagi Nelayan Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI – Perhatian H. Sabirin Yahya (SBY) kepada nelayan sejak memimpin Kabupaten Sinjai pada Tahun 2013 lalu tidak bisa di pandang sebelah mata.

Pasalnya, sejumlah bantuan sarana dan prasarana penangkapan ikan seperti kapal 5 GT, 10 GT dan 20 GT, alat tangkap dan puluhan sampan fiber telah digelontorkan untuk nelayan Kabupaten Sinjai.

BNNK BONE

Petahana H. Sabirin Yahya (SBY) yang berpasangan dengan Andi Mahyanto Masda (AMM) jika kembali memimpin Sinjai pada Pilkada Sinjai 27 Juni 2018, perhatian bagi nelayan akan ditingkatkan lagi.

Ketua Tim Media Center Pasangan BERSAMA, Affandi Risqan Anshar menyampaikan bahwa program Bantuan kepada nelayan yang ada sebelumnya akan tetap dilanjutkan oleh SBY-AMM bahkan akan lebih ditingkatkan jika kembali diberi amanah untuk memimpin Kabupaten Sinjai.

“Adapun peningkatan Program SBY-AMM bagi nelayan jika kembali diberi amanah untuk memimpin Sinjai Periode 2018-2023 yaitu pemberian bantuan alat pendeteksi ikan bagi Nelayan Kabupaten Sinjai. Pemberian Bantuan Pendeteksi Ikan ini nantinya agar nelayan bisa mendeteksi keberadaan ikan sehingga hasil tangkapan nelayan bisa memuaskan,” ujarnya, Rabu, (09/05/2018).

Selain itu, Pemberian bantuan perahu Jolloro bagi nelayan Kecamatan Sinjai Timur, Tellulimpoe, Sinjai Utara dan  Pulau Sembilan juga akan jadi skala prioritas pasangan ini.

“Pak SBY dan AMM tidak ingin melihat lagi ada nelayan di Kabupaten Sinjai dengan menggunakan sampan seadanya, makanya Pasangan ini memikirkan agar ada bantuan Perahu Jolloro kepada Nelayan. Perahu Jolloro ini nantinya selain bisa digunakan untuk memancing secara tradisional, juga bisa digunakan untuk menangkap Ikan Ekspor, otomatis jika demikian maka penghasilan Nelayan, Insyaallah bisa bertambah,”jelasnya

Adapun Program lainnya untuk Nelayan, berupa Pemberian Bantuan Kapal Penongkol Kapasitas 15 GT, Bantuan Kapal dengan Fasilitas Alat Tangkap Jarring dengan Kapasitas 10 GT, Pemberian Bantuan Bibit Rumput Laut bagi Warga Pesisir dan Warga Kecamatan Pulau Sembilan.(*)

Komentar

News Feed