oleh

Sediakan Kompleks Perumahan ke Warga ‘Miskin’, Bukti Keberpihakan Cakka ke Rakyat

BONEPOS.COM, LUWU – Bupati Luwu Andi Mudzakkar meninjau pembangunan kompleks perumahan nelayan yang berada di dusun Rape-Rape,  Kecamatan Larompong,  Sabtu 26 Januari 2018.

Dalam kunjungannya,  Cakka, sapaan akrab Andi Mudzakkar terlihat memeriksa sejumlah kondisi fisik bangunan yang hampir rampung. Termasuk mempertanyakan sambungan listrik dan jaringan air bersih.

“Oh sudah ada listriknya. Sisa airnya. Kan pipanya sudah ada,” kata Cakka yang sudah menjabat Bupati Luwu selama 10 tahun terakhir.

Dalam kunjungan ini Cakka di dampingi Kepala Bappeda,  Muh Rudi dan Sekretaris Dinas Perumahan dan Cipta Karya Kabupaten Luwu,  Sofyan Thamrin.

Pembangunan rumah nelayan ini sebanyak 50 unit. Dibangun diatas lahan seluas 1,3 hektar. Jarak perumahan nelayan dengan kawasan padat penduduk sekitar 500 meter.

perumahan yang menghabiskan miliaran rupiah ini dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai dan Utilitas (PSU) seperti jalan beton setebal 15 cm, drainase, jaringn listrik dan air brsih.

“Program ini nantinya akan di peruntukkan bagi masyarskat berpenghasilan rendah (MBR) yang berprofesi sebagai nelayan. Adapun kriteria bagi calon penghuni rumah khusus nelayan tersebut selanjutnya nanti akan di atur syarat dan kriterianya melalui Peraturan Bupati,” ujar Sofyan Thamrin.

Pembangunan kompleks perumahan nelayan ini sekaligus bukti jika pasangan Ichsan Yasin Limpo di Pilgub Sulsel ini memang punya keberpihakan terhadap rakyatnya, termasuk yang tergolong sebagai warga miskin.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed