oleh

Sejumlah Kades di Bone Sambangi Kantor Dinsos

BONEPOS.COM, BONE – Sejumlah kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bone menyambangi kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bone di Jalan Andalas, Watampone, Sulawesi Selatan, Senin 28 Mei 2018 siang.

Kedatangan mereka ini guna menanyakan terkait data penerima rastra (beras sejahtera) yang dikeluarkan oleh pusat yang dianggap tidak sesuai dengan data yang telah di usulkan oleh para kepala desa tiap tahunnya.

Menurut Ketua Apdesi Bone, Andi Mappakaya Amir, data yang sering di usulkan ke pusat dengan cara online tersebut dianggap tidak efektif sehingga penyaluran bantuan dengan data pusat tersebut menjadi persoalan di masyarakat.

“Data dari 2010 dan 2011 masi terpakai sampai sekarang dan seharusya sudah berubah sesuai yang kami usulkan sebelum,” ungkap Kepala Desa Tadangpalie itu.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinsos Bone, H Faisal berjanji akan menindaklanjuti hal itu. Ia juga mengatakan, akan melaporkan ke pusat terkait persoalan data tersebut.

“Terkait data penerima rastra tersebut ada verifikasi data dari dinas sosial yang diadakan 2 kali dalam setahun antara bulan Mei dan November 2018 yang melibatkan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan,” katanya.

(Ilham Iskandar)

Komentar

News Feed